Friday , August 17 2018
Breaking News

Category Archives: Buku

Penjelasan Mengenai Taqiyah

penjelasan mengenai taqiyah

Seorang pasien yang menderita komplikasi menghadap ke dokter yang telah memeriksanya secara seksama, “Bagaimana hasilnya Bu dokter?” Dokter itu menjawab,“Dari hasil pemeriksaan, Anda mesti bersabar dan terus berusaha untuk optimis.” Dia belum puas, dia tanya lagi, “Bagaimana peluang hidup saya?” ... Read More »

Penjelasan tentang Shalat Tiga Waktu

shalat

Di antara tuduhan terhadap Syiah adalah bahwa Syiah hanya melaksanakan shalat tiga waktu saja. Pada ayat berikut ini disebutkan waktu-waktu shalat: Dari ayat di atas dapat dipahami bahwa waktu shalat wajib terbagi tiga: Waktu untuk dua shalat wajib di siang ... Read More »

Syahadat Syiah Berbeda dengan Ahlusunah?

syahadat

Bersyahadat berarti mengungkapkan keyakinan secara verbal. Secara etimologis, syahadat berasal dari kata bahasa Arab yaitu syahida (شهد ), yang artinya ia telah menyaksikan. Asal kata syahida-yasyhadu artinya menyaksikan, penyaksian. Ketika seseorang bersyahadat untuk memeluk Agama Islam dia bersaksi atau menjadi ... Read More »

Nikah Mut’ah dalam Sejarah dan Keharamannya

mutah

Adapun pernyataan yang mengatakan bahwa “Seluruh ulama empat mazhab telah bersepakat bahwa nikah mut’ah telah diharamkan” masih perlu ditinjau ulang kebenarannya. Jika memang benar nikah mut’ah telah diharamkan oleh Rasulullah Saw, lantas mengapa pula mesti merujuk kepada selain beliau Saw? ... Read More »

Perbedaan dan Persamaan Nikah Permanen (Da’im) dengan Nikah Mut’ah

mutah

Ulama Ahlusunah tidak mungkin menganggap mut’ah sebagai zina, karena beberapa alasan sebagai berikut: Nabi Saw pernah menghalalkan nikah mut’ah. Seandainya Nabi benar pernah mengharamkan nikah mut’ah, dan kemudian mut’ah dianggap sebagai zina, maka berarti Nabi Saw dituduh menghalalkan zina. Ahlusunah ... Read More »

Scroll To Top