Wednesday , June 20 2018
Breaking News
12 Manfaat Sehat Buah Naga

12 Manfaat Sehat Buah Naga

12-Manfaat-buah-naga-untuk-KesehatanBuah yang berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Selatan ini bernama Buah Naga yang sekarang  banyak dibudidayakan dan sangat populer di Asia Tenggara. 

Buah Naga mudah ditemukan di hampir setiap pasar di setiap musim. Berkulit merah atau kuning dengan sisik hijau, sedikit berduri, dan biji hitam kecil di dalam daging putih, magenta atau merah muda. Buah ini mengandung sejumlah nutrisi penting dan beberapa manfaat kesehatan potensial bagi tubuh.

Buah Naga sangat dianjurkan bagi wanita hamil untuk memberinya gizi yang cukup bagi si janin. 

Pada dasarnya, Buah Naga dibagi menjadi 4 jenis atau tipe. Tapi apa yang sering dikenal masyarakat hanya dua jenis, Buah Naga merah dan putih, karena dua warna tersebut adalah warna dominan dari buah ini.

12 Manfaat Buah Naga.
 
1.       Anti Penuaan Dini.

Buah ini memiliki banyak antioksidan yang bekerja melawan radikal bebas dalam tubuh. Ini tidak hanya berguna untuk penyakit fisik, tetapi juga untuk penuaan kulit. Semakin banyak antioksidan dalam tubuh Anda dengan makan buah eksotis ini, maka kulit Anda akan lebih kencang dan menjadi lebih muda.

2.       Meningkatkan Kekebalan Tubuh.

Buah Naga memiliki puluhan mineral dan vitamin seperti: Vitamin C, B1, B2, B3, Kalsium, Fosfor, Zat Besi, Protein, Niasin dan serat. Dengan kombinasi ini, Anda akan mampu melawan setiap infeksi dan/atau penyakit. Satu hal yang penting untuk dicatat adalah bahwa buah ini  terdiri dari 80% air.

3.       Mengobati Diabetes Tipe 2.

Buah Naga membantu menurunkan kadar glukosa darah pada diabetes tipe 2. Studi juga menunjukkan bahwa Buah Naga dapat membantu mengendalikan tingkat gula darah untuk pasien diabetes.

4. Memelihara Sistem Syaraf.

Kandungan Vitamin B yang tinggi dalam Buah Naga membantu mendukung pembentukan dan pemeliharaan beberapa struktur paling dasar dalam sistem syaraf. Ini membantu dalam pembentukan sel-sel syaraf sendiri, dan membuat kita lebih memiliki kesadaran, dan mengalami tingkat kejernihan mental lebih tinggi.

5. Mengontrol Kadar Kolesterol.

Buah Naga membantu mengontrol kadar kolesterol. Buah kaya flavonoid ini dikenal memiliki efek menguntungkan terhadap penyakit kardio terkait.

6. Mencegah Arthritis.

Buah Naga membantu mengurangi iritasi sendi, sehingga disebut buah anti inflamasi. Gejala-gejala arthritis dapat dikurangi setelah pembengkakan sendi berkurang.

7. Mencegah Asma.

Buah Naga mengandung Vitamin C dosis tinggi untuk memperkuat sistem daya tahan dan membantu memerangi gangguan pernapasan seperti asma.

8. Pencegah Kanker.

Buah Naga yang sarat antioksidan sangat bermanfaat seperti phytoalbumins (terletak terutama dalam biji), dapat membantu pencegahan radikal bebas penyebab kanker. Sementara dosis tinggi Vitamin C-nya dapat membantu memblokir pertumbuhan sel tumor, dan dapat meningkatkan kualitas hidup pasien penderita kanker. Buah Naga juga dapat membantu membersihkan tubuh dari logam berat beracun, yang merupakan penyebab utama dalam pembentukan tumor dalam tubuh.

9. Penghilang Jerawat.

Buah Naga kaya Vitamin C benar-benar bermanfaat untuk mengobati jerawat. Ambil seperempat Buah Naga, buatlah pasta halus dan oleskan pada kulit yang berjerawat. Bilas dengan air hangat setelah kering. Terapkan secara teratur, jika mungkin dua kali sehari untuk hasil terbaik.

10. Menyehatkan Gigi.

Jika Anda sering mengalami masalah sakit gigi, disarankan untuk mengkonsumsi buah kaya manfaat ini secara teratur karena Buah Naga kaya Fosfor dan Kalsium.

11.   Anti Bakteri dan Anti Jamur.

Buah Naga juga bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh dari jamur dan bakteri. Hal ini dapat membantu meningkatkan jumlah sel darah putih dalam tubuh guna melawan racun dan menghambat pintu masuk atau pertumbuhan infeksi jamur atau bakteri di sistem organ.

12. Menjaga Kesehatan Mata.

Beta-karoten adalah salah satu zat yang terkandung dalam Buah Naga dan bermanfaat bagi kesehatan mata. Jika Anda tidak suka makan Buah Naga langsung, Anda bisa mencampurnya dengan wortel.

Demikianlah 12 manfaat Buah Naga bagi tubuh kita. 

Ingin mendapatkan tubuh sehat dan berkualitas? Mulailah mengkonsumsi buah Naga.! (Lutfi/Yudhi)

Sumber: worldtruth.tv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top