Friday , August 17 2018
Breaking News
Puasa di bulan Nisfu Sya’ban

Puasa di bulan Nisfu Sya’ban

Pada Khutbah Jumat di ICC, Jakarta (20/50), Sayyid Murtadho Mousavi menerangkan bahwa Imam Baqir as, Imam ke lima mengatakan bahwa berpuasa pada Bulan Sya’ban ini adalah tradisi para Nabi. Jadi siapa yang berpuasa pada Bulan Sya’ban, itu sama dengan mengikuti Sunnahnya para nabi dan seluruh pengikut para nabi. Artinya berpuasa dibulan Sya’ban ini bukan hanya mengamalkan Sunnah Rasulullah saja tapi Sunah seluruh para Nabi dan Sunnah pengikut para nabi.

Apakah puasa pada Bulan Sya’ban yang merupakan Sunnahnya seluruh para nabi, itu juga sunnah para Imam dan wali-wali Allah? Jawabannya adalah benar. Sebagaimana kata Imam Shadiq bahwa datuk-datuk ku berpuasa pada bulan Sya’ban. Dan aku juga berpuasa dan aku perintahkan para pengikutku, Syiah ku untuk berpuasa di bulan Sya’ban.

Ini menegaskan bahwa puasa dibulan sya’ban memiliki rahasia yang sangat bersar sehingga para Nabi, Imam dan Wali Allah berpuasa pada bulan itu. Ikuti, Khutbah lengkapnya pada video berikut.(Malik)

[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=PH5aVAFTlAs[/youtube]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top