Friday , February 23 2018
Breaking News
Cara Membuka Pintu Rezeki

Cara Membuka Pintu Rezeki

Salah satu keadaan nyata dalam kehidupan adalah sempitnya pintu rezeki yang menimpa seseorang. Hal demikian terkadang membuat seseorang menjadi gelap mata hingga tidak mau peduli terhadap orangtua, atau seorang suami menelantarkan istri dan anak-anaknya dengan tidak memberikan nafkah kepada mereka. Padahal, terdapat banyak riwayat menyatakan bahwa membantu orangtua dan menafkahi keluarga sesuai hak-hak mereka justru akan membuka pintu rezeki baginya.

Dalam sebuah riwayat, Nabi Saw. bersabda, “Siapa saja yang berbuat baik kepada orangtuanya dan menjalin silaturahmi maka aku akan memastikan bahwa ia akan mendapatkan harta yang berlimpah, umur yang panjang, dan cinta dari hati keluarganya.” (Buku 40 hadits dari Maksumin, hal 207). Selain itu Imam Shadiq as berkata, “Barang siapa yang dengan benar (sesuai hak-hak anggota keluarga) menafkahi keluarganya maka hartanya akan berlimpah.” (ibid, hal 208).

Berkenaan dengan ini pula, Imam Ali as berkata, “…harusnya manusia ingat pada tiga keadaan yang mana pada saat itu mereka tidak bisa melakukan apa-apa namun Allah Swt. memberikan rezeki padanya. Yaitu ketika ia di dalam rahim seorang ibu, ketika ia menyusu pada ibu, dan ketika ia (masih anak-anak) bergantung pada rezeki orangtuanya…” (ibid, hal 207). Sebuah gambaran tatkala seseorang berada dalam kondisi tak berdaya, ada Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang selalu memperhatikan kita.

Dari sini kita dapati tiga cara untuk membuka pintu rezeki. Pertama, dengan berbakti kepada kedua orangtua. Kedua, menafkahi keluarga sesuai hak-hak mereka, dan yang ketiga yakin pada Kasih Sayang Allah Swt. InshaAllah dengan mengamalkan ketiganya, Allah akan mengalirkan, menambah, dan membuka lebar pintu rezeki kita. (Sutia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top