Monday , July 23 2018
Breaking News
Serangan Terbaru Saudi Renggut Nyawa Tujuh Warga Sipil Yaman

Serangan Terbaru Saudi Renggut Nyawa Tujuh Warga Sipil Yaman

Arab Saudi melanjutkan serangan udaranya ke Yaman dan menyebabkan beberapa warga sipil tewas dan terluka.

Menurut IRNA, serangan udara militer Arab Saudi ke Provinsi Taiz, barat daya Yaman pada Senin (12/2/2018) malam merenggut nyawa tujuh warga sipil.

Dalam insiden tersebut, jet tempur Arab Saudi membombardir warga yang berkumpul di sumur di distrik as-Silw, selatan Provinsi Taiz. Serangan ini juga menyebabkan beberapa warga sipil terluka.

Jet-jet tempur Arab Saudi telah berulang kali secara sengaja menarget warga sipil Yaman di berbagai daerah negara ini.

4bhjcde2c79d981i4p_800C450 (1)

Agresi militer Arab Saudi ke Yaman yang memperoleh dukungan dari AS dimulai sejak 26 Maret 2015. Invasi militer ini telah menghancurkan infrastruktur vital negara ini seperti rumah sakit, sekolah, pasar, pelabuhan, bandara, jaringan air dan fasilitas publik lainnya. Blokade pasukan agresor juga semakin menambah penderitaan rakyat Yaman.

Menyebarnya penyakit kolera akibat hancurnya insfrastruktur kesehatan Yaman telah mengancam nyawa rakyat negara ini. Selain itu, rakyat Yaman menghadapi kekurangan bahan makanan dan obat-obatan.

Pusat Hak Asasi Manusia Yaman mengumumkan bahwa agresi militer Arab Saudi ke Yaman hingga di hari ke-1000 dari serangan ini telah merenggut nyawa 13.603 warga sipil dan melukai 22.289 lainnya. (Parstoday)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top