Friday , April 20 2018
Breaking News
Peringati Milad Fathimah Az-Zahra, Ketua DPW ABI Sulsel Tekankan Pentingnya Persatuan

Peringati Milad Fathimah Az-Zahra, Ketua DPW ABI Sulsel Tekankan Pentingnya Persatuan

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Ahlulbait Indonesia Sulawesi Selatan (DPW ABI Sulsel), Ust. Buya Nasir menekankan akan pentingnya mempererat persatuan, khususnya para pengikut Ahlulbait di Sulawesi Selatan. “Kita juga harus tampil ke depan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan pelayanan kepada Imam Zaman afs,” kata Buya Nasir saat memberi sambutan acara Milad Fathimah Az Zahra as di perumahan Telkomas, Makassar Sulawesi Selatan, Kamis malam (15/3/2018).

Pentingnya menjaga persatuan dan menpererat persaudaraan itu menurut Buya Nasir, sekaligus dalam rangka menghadapi berbagai tekanan dan gangguan yang dilakukan kelompok takfir (mengafirkan orang) khususnya kepada para pecinta Ahlulbait yang makin berkembang di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, ceramah hikmah Milad Fathimah Az Zahra as disampaikan oleh Ust. Ridwan Lagading. Beliau menyampaikan tausiyah tentang kemuliaan-kemuliaan Sayyidah Fathimah Az Zahra as, yang menurutnya jika disusun dalam jutaan kitab dan air laut sebagai tinta dan ranting pohon sebagai pena, semua itu tidak cukup untuk melukiskan keagungan penghulu wanita seluruh alam ini. Kemudian beliau menyampaikan bebarapa sabda Rasulullah berkenaan dengan keagungan Sayyidah Fathimah Az Zahra as. Di antaranya sabda Rasulullah Saw yang menyebutkan bahwa “Fathimah adalah belahan jiwaku. Siapa yang membuatnya senang; dia telah membuatku senang; dan siapa membuatnya marah berarti telah membuatku marah. Fathimah adalah orang paling mulia di sisiku.” Dalam sabdanya yang lain Rasulullah bersabda, “Putriku Fathimah adalah penghulu wanita semesta alam.” Dan masih banyak lagi sabda-sabda Rasulullah tentang keutamaan Sayyidah Fathimah Az Zahra as.

Acara Milad Fathimah Az Zahra ini terselenggara atas kerjasama DPW ABI Sulsel dan Muslimah ABI Sulsel. Rangkaian acara dimulai dengan shalat maghrib dan isya’ berjamaah, dilanjut acara inti kemudian ditutup dengan doa. (Mahdi/MZ)

Terkait:

Komnas Perempuan: Komunitas ABI Bukan Teman Baru, Kami Sudah Berteman Cukup Lama

Kunjungi Kementerian PPPA, Muslimah ABI Perkenalkan Figur Fathimah Az-Zahra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top