Friday , April 20 2018
Breaking News
Jangan Harap Burung Terbang dengan Sebelah Sayap

Jangan Harap Burung Terbang dengan Sebelah Sayap

Tidak ada burung terbang hanya dengan sebelah sayap. Begitu juga tidak adanya kemenangan bagi umat Islam tanpa ada persatuan. Senada dengan hal itu, Imam Ali as berkata, “Kejahatan yang terorganisir akan mengalahkan kebaikan yang tidak terorganisir.”

Islam secara umum tercermin dalam dua mazhab besar; Sunni (Ahlusunnah) dan Syiah (Ahlul Bait). Keduanya merupakan Dua Sayap Islam yang saling melengkapi, sebagaimana diungkapkan Imam Besar Al-Azhar, Kairo, Dr. Syeikh Ahmad al-Thayyib, “Sunni dan Syiah adalah bersaudara dan harus saling merangkul.”

Baca juga: Waspadai Agenda Musuh

Dengan terwujudnya Persatuan Islam akan lahir kekuatan besar, yang dengannya bangsa-bangsa tertindas di dunia bisa tertolong dan para penindas tak mampu lagi berkutik. Oleh karenanya, kekuatan jahat tak pernah memberi celah sedikitpun bagi umat Islam untuk bersatu. Berbagai jurang perpecahan diciptakan; berbagai golongan saling dibenturkan dengan fitnah dan propaganda. Dengan cara seperti itulah aksi kolonialisme (penjajahan) dan penindasan terhadap kaum lemah di berbagai negara yang mereka lakukan tidak akan mendapat perlawanan berarti.

Baca juga: Pentingnya Persatuan Islam

Langgengnya penindasan yang dilakukan rezim zionis Israel terhadap bangsa Palestina adalah contoh nyata belum terwujudnya kesungguhan kaum Muslimin dunia untuk bersatu. Terkait hal ini, Imam Khomeini pernah berkata, “Ada masalah yang menjadi misteri bagi saya. Yaitu seluruh negara Islam dan bangsa Islam mengetahui apa problem sebenarnya. Mereka mehamami bahwa tangan-tangan asing berada di balik perpecahan ini, dan mereka sadar bahwa dengan perpecahan ini, mereka melemah dan akan binasa. Mereka melihat bahwa negara fiktif Israel berdiri tegak di hadapan umat Islam yang bilamana umat Islam bersatu maka masing-masing dari Muslim membawa seember air lalu ditumpahkan di kawasan Israel nicaya mereka akan mengalami kebanjiran dan tenggelam. Ironisnya, mereka tampak kerdil dan hina di hadapan Israel.” (MZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top