Friday , June 22 2018
Breaking News
DPD ABI Jepara Hadiri Harlah NU di Kabupaten Jepara

DPD ABI Jepara Hadiri Harlah NU di Kabupaten Jepara

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara memperingati Hari Lahir (Harlah) NU di alun-alun kabupaten Jepara pada Ahad, 15/4/2018. Dewan Pimpinan Daerah Ahlulbait Indonesia (DPD ABI) Kabupaten Jepara salah satu Ormas Islam yang turut diundang menjadi tamu kehormatan pada Harlah NU ke-95 itu. Delegasi ABI diwakili Dewan Syura, Ustaz Miqdad Turkan dan Ketua DPD ABI Jepara, Abdul Nasir.

KH. Hayatun (Mbah Yatun) Abdullah Hadziq, Pimpinan PCNU Kabupaten Jepara dalam sambutannya mengatakan bahwa Indonesia kini memasuki tahun politik, dan Warga NU diminta menjaga kerukunan. Nahdliyin, kata Mbah Yatun, harus bergerak, dimulai dari desa-desa menjaga Jepara dan NKRI. “Jagalah kondusifitas. Ayo warga NU bergerak bersama-sama menyelamatkan Jepara dan negara.” tuturnya.

Mbah Yatun juga berpesan agar warga Nahdliyin membaur di berbagai tempat dan profesi. “Warga NU tidak hanya di pesantren tok, NU juga harus ada di terminal, pasar dan lain sebagainya.” pungkasnya.

Baca Juga: Kunjungan Silaturrahmi DPD ABI ke PCNU Jepara

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen PBNU A. Helmy Faishal Zaini yang menggantikan KH. Said Aqil Siroj, mengawali sambutannya dengan mengutip perkataan pendiri NU, KH. Hasyim Asy`ari, “Barang siapa yang mau mengurusi NU akan aku jadikan santriku, barang siapa yang menjadi santriku saya doakan anak cucunya husnul khotimah.”

“Meski kita mayoritas Muslim, namun toleransi tetap harus kita jaga. Kewajiban NU untuk menjaga kebhinekaan ini, bahkan banyak negara yang sekarang ini ingin belajar dengan kebhinekaan dan kebersamaan yang ada di negara kita.” Katanya.

Menurutnya, jika ada ustaz dakwah dengan cara mengancam dan kebencian apakah akan mendekatkan orang ke Islam atau malah menjauhkan? Tanya ke hadirin.

“Ulama-ulama kita sepanjang sejarah dakwahnya selalu dengan hikmah dan mauidoh hasanah, bahkan menyindir mereka yang tidak sholat saja tidak pernah. Dakwah mereka dengan syair, tanpa menyindir.” Pungkasnya.

Acara tahunan warga Nahdliyin tersebut diisi dengan sepeda santai dan hiburan Balasyik Mustofa dari Jember. DPD ABI Jepara urun rembug dalam pengadaan hadiah bagi peserta. (muh/mz)

WhatsApp Image 2018-04-16 at 07.37.49 WhatsApp Image 2018-04-16 at 07.37.50 WhatsApp Image 2018-04-16 at 07.37.52 (1) WhatsApp Image 2018-04-16 at 07.37.53

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top