Thursday , May 24 2018
Breaking News
Ketua Dewan Politik Yaman Gugur Syahid

Ketua Dewan Politik Yaman Gugur Syahid

Ketua Dewan Tinggi Politik Yaman Saleh al-Samad gugur syahid dalam serangan udara Arab Saudi dan sekutunya di Provinsi al-Hudaydah, Yaman barat.

Seperti dilansir IRNA mengutip al-Masirah Yaman, Dewan Tinggi Politik Yaman dalam pernyataan pada hari Senin (23/4/2018), menyampaikan belasungkawa atas gugur syahidnya al-Samad kepada rakyat Yaman.

“Kejahatan ini akan dibalas dan para agresor akan membayar harga yang sangat mahal atas kejahatan tersebut,” kata pernyataan Dewan Tinggi Politik Yaman.

Setelah tersiar berita gugur syahidnya Saleh al-Samad dan enam orang yang menyertainya, Dewan Tinggi Politik Yaman mengumumkan tiga hari berkabung di negara itu.

Baca juga: 90 Persen Rakyat Yaman Membutuhkan Bantuan Kemanusiaan

Pada Minggu (22/4/2018) malam, jet tempur Arab Saudi juga menyerang sebuah pesta pernikahan di desa al-Raaqah di Provinsi Hajjah, dan menyebabkan sedikitnya 50 warga sipil tewas dan puluhan lainnya terluka.

Arab Saudi dengan dukungan Amerika Serikat, Inggris, Uni Emirat Arab dan beberapa negara lainnya, telah melancarkan agresi militernya ke Yaman sejak Maret 2015.

Pasukan agresor juga memblokade Yaman dari darat, laut dan udara, sehingga menambah penderitaan rakyat negara itu.

Invasi militer Arab Saudi dan sekutunya ke Yaman hingga sekarang telah menewaskan lebih dari 10 ribu jiwa, melukai puluhan ribu lainnya dan membuat jutaan warga mengungsi dan Perserikatan Bangsa-Bangsa menyebut Yaman mengalami krisis kemanusiaan terparah di muka bumi. (Parstoday/MZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top