Friday , July 20 2018
Breaking News
Monev DPP ABI di Banjarnegara sebagai Upaya Penguatan Peran Kader di Daerah

Monev DPP ABI di Banjarnegara sebagai Upaya Penguatan Peran Kader di Daerah

Bertempat di Yayasan Al Khoerot Bawang Banjarnegara, Sabtu (29/04/2018), sebanyak 22 kader ABI Jawa Tengah ikut serta dalam kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) yang diselenggarakan oleh DPW ABI Jawa Tengah sesuai instruksi DPP ABI. Kegiatan ini merupakan upaya penguatan kader dalam perannya sebagai ujung tombak pergerakan sebuah organisasi, demikian disampaikan oleh Ustaz Jawad, Ketua Bidang Pendidikan Kader DPP ABI yang hadir dalam kegiatan Monev tersebut.

Selain Ustaz Jawad, hadir pula dalam Monev tersebut adalah Ustaz Arief yang merupakan Wakil Ketua Bidang Pendidikan Kader DPP ABI. Sedangkan dari DPW ABI Jawa Tengah yang menghadiri Monev tersebut diwakili Ustaz Muh. Syueb dan Ustaz Najib Husen dari bidang Kaderisasi dan Keorganisasian.

Menurut Bapak Suroso, Wakil Ketua DPD ABI Banjarnegara, sebanyak 22 kader yang hadir dalam Monev di Banjarnegara adalah kader ABI Jawa Tengah bagian selatan yang telah mengikuti Pelatihan Tingkat Dasar (PTD) di Bandungan Semarang dan Baturaden Purwokerto.

Baca juga: Pelatihan Kader DPD ABI Kota Bandung

“Mereka juga merupakan perwakilan dari empat DPD ABI Jawa Tengah bagian selatan yaitu DPD ABI Wonosobo, DPD ABI Banjarnegara, DPD ABI Purbalingga serta DPD ABI Purwokerto”, kata Bapak Suroso.

Beliau menjelaskan lebih jauh bahwa demi tercapainya tujuan Monev sebagaimana yang disampaikan bidang Pendidikan dan Kader DPP ABI, maka diperoleh kesepakatan dalam bentuk penugasan terhadap masing-masing kader pada satu bidang pengabdian dalam jangka waktu tiga bulan dengan melaporkan perkembangan dari tugas yang diembannya setiap dua minggu sekali.

Berkaitan dengan kegiatan Monev ini, Bapak Suroso juga mengatakan bahwa dilihat dari kehadiran dan semangat kader serta proses perjalanan selama Monev, bisa dikatakan bahwa kegiatan ini telah berjalan sukses.

“Kami juga berharap Monev ini akan lebih membakar semangat kader dalam pengabdiannya kepada umat, dan semakin kompak untuk semua elemen yang ada pada semua pecinta Ahlul Bait, serta tersadarkannya jemaah Ahlul Bait  terutama di Jawa Tengah bagian selatan ini untuk lebih memaksimalkan pengabdiannya kepada umat,” pungkas Bapak Suroso. (Malik AZ/MZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top