Thursday , May 24 2018
Breaking News
Upaya Kader ABI Jawa Tengah Mewujudkan Komitmen Hasil Monitoring dan Evaluasi

Upaya Kader ABI Jawa Tengah Mewujudkan Komitmen Hasil Monitoring dan Evaluasi

Salah satu hasil kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) kader ABI Jawa Tengah di Banjarnegara, Sabtu (29/4/2018) adalah pengembangan potensi ekonomi. Tiga hari setelah itu, hari Rabu (02/5/2018), salah seorang kader DPD ABI Banjarnegara, Wahyono, bekerjasama dengan Edi Pranoto dari kader DPD ABI Purbalingga, memulai pelaksanaan tugas dan komitmennya dengan menyiapkan lahan budidaya ikan.

Edi Pranoto dalam hal ini sebagai penyedia lahan untuk pembuatan kolam. Sedangkan budidaya ikan akan dikelola oleh Wahyono. Keduanya telah merencanakannya secara matang karena melihat adanya peluang pasar yang cukup menjanjikan.

“Setiap hari, setidaknya sebagaimana yang kita lihat di sekeliling kita, baik pasar tradisional maupun pasar modern, rumah makan biasa maupun restoran, membutuhkan ketersediaan ikan cukup besar. Ini juga sebagai efek adanya kebutuhan masyarakat pada umumnya akan konsumsi ikan sebagai pasokan protein hewani dalam pemenuhan kebutuhan makanan.” Kata Wahyono.

“Jadi jika kita mampu menyediakannya dalam skala besar, otomatis keuntungan dari budidaya ikan ini akan mampu mengangkat sisi perekonomian kita. Dengan begitu, diharapkan akan lebih maksimal pengabdian kita nantinya dalam perjuangan untuk umat,” sambung Wahyono.

Sementara itu Bapak Abdul Aziz, sekretaris DPD ABI  Purbalingga yang ditemui secara terpisah menyatakan kegembiraannya dan menyambut antusias akan kerjasama kadernya dengan kader DPD ABI Banjarnegara dalam pengembangan potensi sebagai hasil dari Monev di Banjarnegara.

“Ini adalah kerjasama produktif antar kader DPD ABI Jawa Tengah bagian selatan. Kami berharap, kegiatan-kegiatan semacam ini terus dikembangkan, dan diikuti pula oleh teman-teman dari DPD lainnya demi meningkatkan pengabdian kita kepada masyarakat.” Katanya. (Malik AZ/MZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top