Monday , July 23 2018
Breaking News
Ribuan Pemuda Pemudi Wonosobo Galang Persatuan di Ajang Silaturahmi Akbar

Ribuan Pemuda Pemudi Wonosobo Galang Persatuan di Ajang Silaturahmi Akbar

Wonosobo – Sudah menjadi ajang tahunan bagi pemuda-pemudi Dusun Larangan, Desa Maduretno, Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo, mengadakan perhelatan akbar halal bihalal dalam rangka mempererat tali persaudaraan antar sesama warga. Tahun ini, acara diselenggarakan di masjid setempat hari Ahad, 24 Juni 2018 dan dihadiri sekitar 3000 orang.

Ketua penyelenggara, Alwi Mansyur mengatakan, “Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggerakkan generasi muda agar lebih meningkatkan jiwa sosial dan cinta pada kegiatan-kegiatan positif serta ikut andil di dalamnya. Karena seperti kita ketahui terkadang ada beberapa anak muda yang masih terjerumus dalam pergaulan tidak baik. Itulah perlunya kita menggandengnya bukan malah menjauhinya.”

Gema shalawat di ajang silaturahmi itu menggema dan terasa lebih sempurna dengan ceramah hikmah yang disampaikan Habib Toha bin Syech Baragbah. Beliau mengutarakan pesan kepada hadirin di antaranya agar senantiasa mencintai Al-Quran dan berpegang teguh pada kitab Allah tersebut. “Kita juga harus bersatu menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila serta tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax yang menimbulkan perpecahan,” imbuhnya.

Terlaksananya acara tersebut tak lepas dari peran berbagai elemen masyarakat mulai dari perangkat desa setempat, pemuda-pemudi yang tergabung dalam GP Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, Ahlul Bait, dan berbagai elemen masyarakat lainnya. (kontributor/ahlulbaitindonesia)

WhatsApp Image 2018-07-03 at 12.08.36 WhatsApp Image 2018-07-03 at 12.08.33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top