Monday , July 23 2018
Breaking News
Menag: Remaja Masjid Harus Perluas Wawasan Agar Arif Sikapi Keberagaman

Menag: Remaja Masjid Harus Perluas Wawasan Agar Arif Sikapi Keberagaman

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta remaja masjid yang ada di Indonesia untuk memperluas wawasan dan pengetahuan mengenai pemahaman serta pengamalan agama.

Hal ini disampaikan Menag saat memberikan pengarahan pada acara Pengukuhan Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Periode 2018 – 2022, di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Baca juga: Maraknya Intoleransi di NKRI

“Wawasan dan pengetahuan kita, pemuda dan remaja masjid harus diperluas dan diperdalam. Agar kita tidak menjadi pihak-pihak yang mudah dimobilisasi hanya untuk persoalan-persoalan yang sebenarnya tidak terlalu prinsipil,” kata Menag, Jumat (06/07).

Menag berharap, dengan wawasan mengenai keislaman yang luas dan dalam, pemuda dan remaja masjid dapat menyebarkan nilai Islam Rahmatan Lil ‘Alamin di Republik Indonesia. Mengingat mayoritas penduduk Indonesia adalah Muslim, yang memiliki budaya yang beragam, maka diperlukan kearifan untuk menyikapinya. Di sinilah Menag berharap BKPRMI mengambil peran.

Baca juga: Mengenal Ekstremisme dan Intoleransi

“Karena hanya mereka yang memiliki wawasan yang luas, yang mampu arif menyikapi keberagaman yang ada,” imbuhnya. (mz/kemenag/ahlulbaitindonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top