Sunday , August 19 2018
Breaking News
“Lomba Anak Saleh” Meriahkan Peringatan Wiladah Imam Ali Ridha a.s di Semarang

“Lomba Anak Saleh” Meriahkan Peringatan Wiladah Imam Ali Ridha a.s di Semarang

Semarang – Beberapa lembaga dari komunitas pengikut Ahlulbait di Semarang, yakni DPW-DPD Ahlulbait Indonesia (ABI), Yayasan Ma’al Haq Semarang, Muslimah Ahlulbait Indonesia (MAI) Pimpinan Cabang (Pimcab) dan Sunday School  Semarang menginisiasi kegiatan “Lomba Anak Saleh” untuk memperingati hari kelahiran (wiladah) Imam Ali Ridha a.s. Acara diselenggarakan  pada Ahad, 22/o7/2018 di Husainiyah Al-Mahdi Semarang.

Peringatan kali ini diakui berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang diperingati dengan mengadakan ritual ceramah dan pembacaan doa di waktu malam saja. Ketua MAI Pimcab Semarang, Sary Normawaty menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap generasi di kalangan pengikut Ahlulbait. Menurutnya anak-anak perlu dikenalkan dan dilatih sejak dini tentang wawasan keagamaan dengan harapan ketika menginjak usia remaja dan dewasa mampu melestarikan wawasan keilmuan Ahlulbait.

Lomba ini dimaksudkan sebagai salah satu rangkaian peringatan kelahiran Imam  Ali Ridha a.s, sehingga dilaksanakan tepat sehari sebelum acara tersebut. Adapun peserta lomba dibagi menjadi kelompok kecil dan kelompok remaja yang masing-masing punya tingkat kesulitannya sendiri. Secara keseluruhan, pihak ABI dan MAI menetapkan lomba hafalan Surah Pendek, tartil Alquran, membaca puisi, membaca cerita tentang kisah para Imam  Ahlulbait dan mewarnai gambar.

Panitia Sunday School Semarang yang juga terlibat dalam kegiatan ini berharap bahwa ke depannya anak-anak semakin antusias mendatangi majelis-majelis ilmu dan mempelajari hal-hal mengenai Ahlulbait. Sebelumnya ketiga lembaga ini pun telah bekerja sama mengadakan Pesantren Kilat di bulan Ramadan lalu. (dewi/asf/abi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top