Sunday , September 24 2017
Breaking News
ABI Hadir di Bumi Gorontalo

ABI Hadir di Bumi Gorontalo

Ahlulbait IndonesiaSekian lama dirindukan, DPW Ahlulbait Indonesia (ABI) akhirnya resmi dibentuk di Provinsi Gorontalo. Pelantikan pengurus berlangsung di sebuah hotel di pusat Kota Gorontalo, Senin (1/9) malam.

Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) ABI Gorontalo dilakukan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ormas Islam Ahlulbait Indonesia (ABI) KH Hasan Daliel Alaydrus didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP ABI Ustad Ahmad Hidayat. 

Acara pelantikan dan pengambilan ikrar pengurus ini turut dihadiri Ketua DPW ABI Sulawesi Utara Raflin, Ketua DPD ABI Kota Manado, sejumlah aktivis kampus dan masyarakat di Kota Gorontalo. 

Untuk komposisi pengurus, Ketua DPW ABI Sulut periode 2014-2018 ini diketuai As’ari dan sekretaris Usman.

Di sela-sela pelantikan, Sekjend DPP ABI Ustad Ahmad Hidayat mengingatkan para pengurus untuk membentengi diri dalam perang menghadapi nafsu yang bercokol dalam diri.

Selain perang melawan hawa nafsu, Sekjend ABI juga mengimbau seluruh umat Islam, khususnya yang ada di Gorontalo agar lebih memprioritaskan upaya mengikat ukhuwah dan sebaliknya menghindari masalah-masalah sepele yang berpotensi merusak persatuan umat.

Sementara itu, Ketua DPW ABI Sulawesi Utara Raflin yang dihubungi kontributor ABI Press, Rabu (3/9/) mengharapkan kehadiran organisasi ABI semakin  memperkuat dan lebih mendorong gerakan dakwah di Provinsi Gorontalo secara terarah. 

Ia optimistis organisasi pencinta Nabi Muhammad Saw dan keluarganya ini akan menarik simpati dan dukungan masyarakat Gorontalo. Apalagi  di wilayah provinsi hasil pemekaran Sulawesi Utara ini, masyarakat Muslim tercatat sebagai kelompok mayoritas.

Selain melantik pengurus ABI di Gorontalo, DPP ABI juga meninjau langsung sebidang tanah wakaf seluas kurang lebih 20 hektar yang berada di Sulawesi Utara.

 “Sekjend DPP ABI sudah meninjau langsung lokasi ini. Hasil survei yang dilengkapi segala dokumentasi selanjutnya akan dibahas DPP untuk ditindaklanjuti bagaimana memanfaatkan lahan tersebut,” tambah Raflin yang turut mendampingi kunjungan tersebut.  

Tanah wakaf tersebut nantinya diharapkan dapat dimanfaatkan untuk kegiatan usaha maupun pemberdayaan umat Islam di Gorontalo dan Sulawesi Utara.

Kunjungan ke Gorontalo dan Sulawesi Utara ini merupakan rangkaian dari silaturahmi DPP ABI dengan sejumlah DPW di wilayah Sulawesi.

Sebelumnya pada Jumat (28/8) pekan lalu, Sekjend DPP ABI Ustad Ahmad Hidayat juga sempat bersilaturahmi dengan sejumlah pengurus DPW ABI Sulawesi Selatan di Makassar. Sehari setelahnya, Ustad Ahmad Hidayat menghadiri peresmian gedung Madrasah Ibtidaiyah Alkhairaat di Kota Palu, Sulawesi Tengah, hasil kerjasama RCTI Peduli dan DPW ABI Sulawesi Tengah. 

Saat bersilaturrahmi dengan sejumlah pengurus ABI di Palu itulah, Ustad Ahmad Hidayat turut menyampaikan rencana pelaksanaan Muktamar Alkhairaat yang dijadwalkan berlangsung November mendatang. (Indar/Yudhi)

2 comments

  1. Bismillaah washalatu wassalamu ‘ala Rasulillaah wa’ala aalihi wa azwaajihi wa ashaabihi ajma’in. mohn ma’af sblumnya skedar bertanya, apa misis atau gerakan dakwah Abi Gorontalo ? apakah menebarkan dakwah syi’ah di tengah2 kaum muslimin gorontalo atau ingin melakukan langkah taqrib mendekatkan antara syi’ah dan sunni ?

    • Salam
      Islam adalah rumah besar umat Islam, tetapi sejarah bercerita bahwa sejak awal Islam berkembang dengan beragam mazhab. Ini harus disadari dan diterima sebagai khasanah/kekayaan umat.
      Karena itu kehadiran ABI dimana pun termasuk di Gorontalo adalah untuk mendidik umat agar tahu menghargai perbedaan sebagai kekayaan. Bukan untuk saling menyerang, apalagi untuk mengkafirkan.
      Semoga antum dan kita semua dipilih oleh Allah SWT untuk menjadi pemersatu umat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top