Friday , November 24 2017
Breaking News
Dana Mustadhafin Santuni 1000 Anak Yatim

Dana Mustadhafin Santuni 1000 Anak Yatim

Bulan Ramadhan, bulan penuh keberkahan. Tak heran pada bulan ini banyak pihak berburu kebaikan dengan melakukan berbagai macam kegiatan.

Program Seribu Berkah Ramadhan

Seperti halnya yang dilakukan Dana Mustadhafin sebagai lembaga yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan, mengadakan program Seribu Berkah Ramadhan dengan tema “Jelajah Budaya Cintai Indonesia”.

Program seribu berkah merupakan program tahunan, dengan menghadirkan seribu anak Yatim dan Mustadhafin (orang-orang yang lemah) di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Sesuai dengan tema yang diusung, dalam program ini, anak-anak yatim dan mustadhafin diajak berkeliling TMII sebagai miniatur Indonesia, serta kegiatan-kegiatan edukasi, motivasi dan hiburan.

Sebagai pemerhati anak, Kak Seto Mulyadi diundang dalam acara ini. Kak Seto dalam acara ini memberikan motivasi pendidikan kepada anak-anak dengan ragam cerita yang disampaikan dengan gaya khasnya.

Selain itu juga diisi dengan berbagai hiburan, penampilan musik religi, nonton film kebudayaan, serta hiburan lainnya. 

Dalam kesempatan ini, Ustaz Husein Shahab selaku Ketua Umum Yayasan Dana Mustadhafin menyampaikan bahwa budaya Indonesia yang paling terkenal adalah budaya santun. 

“Tidak boleh menyalahkan orang lain, harus toleransi,” tutur Ustaz Husein. 

Beliau juga menyampaikan dua hal kepada anak-anak yang hadir, supaya selalu belajar agar memiliki ilmu yang bermanfaat, dan menghindari hal-hal yang tidak bermoral supaya memiliki akhlak yang mulia. 

“Jangan berhenti belajar, sekolah terus, dan hati-hati terhadap perkembangan informasi. Dunia informasi makin transparan, informasi negatif bisa datang lebih cepat, akhlak bisa jadi jelek dengan konten-konten negatif,” tutur Ustaz Husein.

“Dengan budaya gotong royong, akhlak yang baik, mudah-mudahan kita bisa mencapai cita-cita mulia, Insya Allah,” pungkas Ustaz Husein.

Acara dimulai sejak pukul 09:00 dan selesai pukul 15:30 WIB, diakhiri dengan pembagian bingkisan dan santunan kepada sekitar 1000 anak Yatim dan Mustadhafin yang hadir pada saat itu.

Berlokasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), kegiatan yang terselenggara pada Rabu (8/7) ini turut didukung beberapa mitra; Bank CIMB NIAGA Syariah, Mayasari Bakti, serta media partner; RCTI, MNC TV, Global TV, serta beberapa sponsor lainnya. (Malik/Yudhi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top