Wednesday , January 24 2018
Breaking News
Himbauan Ormas Islam Ahlulbait Indonesia terkait Aksi Umat Islam di Monas

Himbauan Ormas Islam Ahlulbait Indonesia terkait Aksi Umat Islam di Monas

بسم الله الرحمن الرحيم

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Himbauan Ormas Islam Ahlul Bait Indonesia terkait Aksi Umat Islam di Monas

Putusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump menetapkan Al-Quds (Yerusalem) sebagai ibukota rezim zionis Israel adalah kebiadaban dan pelanggaran yang nyata. Selain menunjukkan permusuhan atas umat Islam, keputusan itu juga sejatinya merupakan penghinaan atas simbol agama-agama monoteis lain. Di kota Al-Quds inilah kiblat pertama umat Islam Masjidil Aqsha, berdiri sejak ribuan tahun silam. Maka itu, umat Islam memiliki hak dan kewajiban untuk bersama-sama menjaga kesucian wilayah tersebut dari tangan-tangan kotor zionis Israel.

Dalam konteks itulah, Ormas Ahlulbait Indonesia sepenuhnya mendukung seruan Majelis Ulama Indonesia untuk turun membela Palestina dan segenap simbol sakral yang direpresentasikannya. Hal itu persis sebagaimana yang telah ditegaskan oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, KH Ma’ruf Amien, “Dalam hal lain kita boleh berbeda, tetapi dalam hal ini kita harus satu, yaitu membela Palestina.”

Oleh karena itu, menyambut seruan itu, kami mengajak dan menghimbau pertama-tama seluruh anggota dan simpatisan Ormas Islam Ahlulbait Indonesia; kedua, segenap umat Islam dan; ketiga, segenap warganegara Indonesia untuk ikut turun dalam aksi bersama Umat Islam yang akan diselenggarakan pada Ahad, 17 Desember 2017. Selain sebagai solidaritas sesama Muslim, aksi ini sejatinya juga merupakan pengamalan nilai kebangsaan kita yang berdasarkan penolakan atas penjajahan dan bertekad menghapuskannya dari muka bumi.

Dalam melaksanakan aksi tersebut, diharapkan semua dapat melebur dan hanya membawa simbol-simbol kebangsaan Indonesia dan Palestina serta atribut masjid Al-Aqsha.

Demikianlah semoga Allah meridhoi langkah kita serta Rasulullah dan Ahlulbait.

Dewan Pengurus Pusat Ahlulbait Indonesia

KH. Hassan Alaydrus

Seruan DPP ABI 17.12.17-1

 

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top