Sunday , September 24 2017
Breaking News
Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

Bagi Seorang perempuan menjalani peran sebagai ibu rumah tangga merupakan pekerjaan mulia. Mengasuh buah hati dan mengurus keluarga sudah menjadi pekerjaan sehari hari.

Namun seiring bergulir waktu tak ada salahnya bila ibu rumah tangga melihat peluang bisnis dan menjalaninya untuk menambah penghasilan keluarga. Satu hal pasti, usaha itu semestinya memiliki waktu fleksibel yang tidak terlalu menguras tenaga.

Bahkan jika memungkinkan, ibu dapat bekerja dari rumah sembari mengasuh si kecil, atau paling tidak usaha yang digeluti jaraknya cukup dekat dari rumah. Nah, dewasa ini banyak potensi usaha yang dapat dijalani ibu rumah tangga secara menyenangkan.

Guru les privat.

Jika anda mempunyai kemampuan bermain musik ataupun keahlian pada mata pelajaran tertentu, seperti matematika dan bahasa inggris, peluang menjadi guru les privat bisa dilakoni, bahkan profesi ini bisa ditekuni di rumah dengan menyulap ruang untuk kunjungan murid-murid les.

Bisni Kue

Hingga saat ini, membuat makanan adalah kegiatan klasik yang acap kali dilakukan para ibu rumah tangga. Meski ide ini bukan hal baru, usaha kue dianggap memberikan keuntungan, apalagi bila rasanya lezat dan dijual dengan harga terjangkau. Kue yang enak tersebut akan otomatis “memaksa” klien anda untuk berbicara dan mempromosikan usaha anda.

Catering makanan atau minuman sehat.

Saat ini, makanan dan minuman dari bahan-bahan alamai dan buatan rumah semakin digemari. Untuk itu anda dapat memanfaatkan potensi cerah ini dengan berbisnis kuliner sehat untuk anak, seperti MPASI home made. Bisa dengan cara Catering, yaitu pengiriman makanan ke rumah-rumah pelanggan ataupun membuka usaha dengan memanfaatkan lahan di pekarangan depan tempat tinggal ataupun menyewa di lahan kantin dekat rumah.

Toko daring (online)

Usaha yang satu ini pantas dilirik karena sedang tren di kalangan kaum hawa. Berbelanja via toko daring dipercaya lebih praktis dan lebih variatif. Demikian pula sebaliknya dari sisi penjual. Para ibu rumah tangga bisa memilih lahan usaha yang populer seperti perlengkapan bayi dan pakaian anak, serta pakaian perempuan. Modalnya cukup gadget yang andal untuk berkomunikasi dengan pelanggan dan penyuplai (supplier) yang profesional.

Berbisnis scrapbook

Mengoleksi foto bisa jadi kegemaran banyak keluarga Indonesia. Scrapbook atau seni menghias foto bisa jadi ide segar bisnis bagi ibu rumah tangga, terutama yang gemar membuat pernik-pernik. Tawarkan ide ke calon pelanggan untuk membuat sebuah scrapbook foto dokumentasi bayi plus data-data terkait hal itu, misalnya. Sistem jemput bola dan berdiskusi dengen klien bisa jadi salah satu kiat sukses berbisnis scrapbook. (AJG)

Sumber : Kompas cetak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top