Thursday , December 14 2017
Breaking News
Isra’ Mi’raj ICC: Umat Agung Manifestasi Manusia Agung

Isra’ Mi’raj ICC: Umat Agung Manifestasi Manusia Agung

Nabi Muhammad Saw adalah utusan Allah Swt dalam menyampaikan pesan dan amanat kepada umat-Nya. Beliau adalah manusia yang diutus untuk menjadi suri tauladan dan penyempurna akhlak di muka bumi ini. Maka pantas, hari-hari yang tercatat sebagai bagian sejarah perjalanan Nabi besar itu disebut sebagai hari yang agung.Salah satunya, tanggal  27 Rajab sebagai hari Isra’ Mi’raj. Hari di saat Nabi “diperjalankan” oleh Allah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha hingga ke Sidratul Muntaha (langit ke 7).

Dalam rangka memperingati peristiwa bersejarah dan sakral itu, Senin malam (26/5) kemarin sekitar 200-an orang antusias menghadiri acara yang diadakan Islamic Cultural Center (ICC), di Aula Husainiah ICC, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan itu Ustad Muhammad bin Alwi dalam tausiahnya menegaskan bahwa umat Islam adalah umat yang agung, karena pemimpinnya ialah manusia yang diutus langsung oleh Allah Swt untuk menjadi pemimpin di muka bumi, sebagaimana diabadikan di dalam kitab suci Al-Qur’an. “Kita adalah umat agung, karena pembawa risalah kita ialah manusia suci yang diutus langsung oleh Allah Swt yaitu Muhammad Saw,“ tegasnya. “Umat yang agung ialah umat yang menjalankan seluruh amanat dan menjauhi larangan Allah Swt yang telah disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW,” lanjutnya. Maka tidak ada alasan bagi umat Islam untuk tidak menjalankan perintah-Nya, karena ajaran dan pembawa pesan dan amanat dari Allah adalah manusia sempurna pilihan-Nya.

Dengan demikian, ketika umat Islam menjalankan perintah-Nya, maka merekalah umat yang paling agung. Namun jika sebaliknya, maka merekalah umat yang terburuk. (Fuad/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top