Tuesday , December 12 2017
Breaking News
Mahmoud Zahar: Hamas, Suriah dan Lebanon, Bantu Bebaskan Palestina. Serang Israel!

Mahmoud Zahar: Hamas, Suriah dan Lebanon, Bantu Bebaskan Palestina. Serang Israel!

Salah seorang pemimpin senior Hamas, Mahmoud Zahar, mengatakan pada hari Rabu (4/2) kepada wartawan di Jalur Gaza bahwa dirinya meminta cabang-cabang kelompok perlawanan Brigade al-Qassam yang berada di Suriah dan Lebanon, untuk memulai menyerang Israel. “Untuk membantu kami membebaskan Palestina,” katanya, seperti yang dilaporkan laman website Israel Nasional News.

Panggilan Zahar didasari oleh meningkatnya bentrokan yang terjadi di perbatasan dan ketegangan situasi keamanan di Israel akhir-akhir ini.

Sementara itu, pada hari Selasa (3/2) sebelumnya, Hamas menyatakan telah menangkap mata-mata nomor wahid Israel, Shin Bet’s (Badan Keamanan Israel) di Jalur Gaza yang berusaha mengumpulkan data-data intelijen di wilayah pesisir, al-Resalah, seperti dilaporkan media Israel Jpost.

Dinyatakan bahwa mata-mata tersebut telah bekerja selama 15 tahun dan tertangkap di salah satu penyeberangan perbatasan ke Israel. Mata-mata ini bertugas merekrut warga Palestina untuk bekerja membantu Israel. “Dengan cara memeras mereka atau menawarkan mereka bantuan.”

Aksi mata-mata Israel di Palestina adalah bagian dari upaya Israel selama bertahun-tahun untuk menemukan lokasi pemimpin Hamas serta lokasi roket milik Hamas untuk membantu memudahkan serangan udara Israel ke Gaza.

Hingga saat ini Hamas telah mengeksekusi 18 mata-mata Israel. (Lutfi/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top