Thursday , October 19 2017
Breaking News
Pelatihan Upgrading Muslimah Ahlulbait Indonesia

Pelatihan Upgrading Muslimah Ahlulbait Indonesia

Jakarta – Pimpinan Nasional Muslimah Ahlulbait Indonesia (Pimnas MAI) menyelenggarakan pelatihan upgrading dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi. Upgrading dengan tema “Bekerja Cerdas dan Ikhlas” ini diselenggarakan di Islamic Cultural Center (ICC) Jakarta, Rabu 16 Agustus 2017.

Ketua Pimnas MAI, Dra. Endang Sri Rahayu, M.Ud., mengatakan, dengan adanya motivasi upgrading ini diharapkan terbangun kerja sama yang lebih baik, sehingga program-program kerja dan tujuan bersama dapat terselesaikan dengan baik pula. “Bagaimana mungkin akan mencapai tujuan bersama tanpa kerjasama,” tuturnya. “Dengan kinerja yang lebih baik nantinya, organisasi diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara,” imbuhnya.

Dr. Abdul Majid Hakim Ilahiy, Direktur ICC menghadiri acara ini dan memberikan sambutan. Beliau menyampaikan bahwa seseorang dalam kehidupannya, begitu juga organisasi dalam menjalankan aktifitasnya, tidak akan sukses jika tidak ada program yang mengaturnya.

“Manusia dalam kehidupan materialnya maupun spiritualnya harus punya program, baik itu program jangka pendek, menengah maupun jangka panjang,” ucapnya. Kemudian beliau mengakhiri sambutannya dengan menyampaikan 12 unsur penting agar organisasi berjalan dengan baik (unsur-unsur penting yang disampaikan akan diuraikan pada artikel selanjutnya).

Sementara itu, materi upgrading disampaikan oleh Ir. Budhi Sulistijowarno, M. Eng. Untuk meningkatkan kinerja organisasi, menurutnya hal penting untuk disiapkan adalah perencanaan strategi. Begitu juga pelatihan ini adalah dalam rangka perencanaan strategi.

Setelah pemaparan materi, para peserta upgrading dipandu untuk melakukan simulasi hasil-hasil materi yang disampaikan. Pada sesi simulasi, peserta dibagi menjadi beberapa tim untuk membentuk kelompok diskusi.

Rangkaian kegiatan ini juga diisi dengan tes kepribadian yang dipandu oleh Ibu Ema Rachman. Tes kepribadian dilakukan untuk mengetahui potensi-potensi yang ada dalam diri masing-masing anggota. Mengetahui potensi kepribadian ini dirasa penting untuk memudahkan setiap orang memilih tugas atau melakukan sesuatu sesuai bidang yang tepat menurut kepribadiannya.

Kegiatan diselenggarakan sejak pagi hingga sore hari dan diikuti segenap pengurus serta anggota Pimnas MAI. Acara juga dihadiri Ustaz Musa Kazim Al Habsyi selaku Ketua Lembaga Otonom Ahlulbait Indonesia. Pada kesempatan itu beliau menyampaikan tausiyah untuk memotivasi para peserta upgrading. (M/Z)

IMG20170816094944

IMG20170816101031

IMG20170816104544

IMG20170816141924

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top