Thursday , December 14 2017
Breaking News
Pernyataan Sikap DPP ABI Menyambut Hari Al-Ghadir 1436 H

Pernyataan Sikap DPP ABI Menyambut Hari Al-Ghadir 1436 H

Bismillahirrahmanirrahim…

Dalam rangka menyambut hari Al-Ghadir, Ahlulbait Indonesia dari pusat hingga daerah yang mendedikasikan diri sebagai ormas terbuka, toleran, berjuang untuk persatuan serta persaudaraan seiman dan sebangsa dengan ini menyatakan:

1.    Perayaan hari Al-Ghadir diyakini sebagai salah satu momentum meningkatkan kecintaan dan kepatuhan kepada Rasulullah Saw , dengan menjalankan seluruh isi khutbahnya. Sebaliknya, peristiwa ini bukan untuk menghina orang lain yang tidak berwilayah kepada Amirul Mukminin, Ali bin Abi Thalib yang justru menciderai keagungan hari itu sendiri.

2.    Oleh karena itu, kita tidak dibenarkan menyelenggarakan acara bertajuk hari Al-Ghadir dengan menghadirkan orang-orang yang diduga penghina simbol-simbol yang dihormati kaum muslimin. Ahlulbait Indonesia dengan ini berlepas diri dari gerakan dan kegiatan yang dapat menciderai persatuan kaum muslimin dan seluruh anak bangsa.

3.    Adapun informasi kedatangan seseorang bernama Syaikh Muhammad Tawhidi yang diduga sebagai oknum Syiah intoleran (takfiri) dari Australia ke Indonesia, maka Ahlulbait Indonesia menolak dengan keras kehadirannya di Indonesia.

4.    Mengingat rekam jejak Shaikh Muhammad Tawhidi ini telah banyak melakukan penghinaan terhadap tokoh-tokoh yang diagungkan kaum muslimin, maka kehadirannya di Indonesia akan merusak upaya pendekatan antar mazhab dan perjuangan untuk mencapai persatuan kaum muslimin dalam menghadapi Zionisme.

5.    Ahlulbait Indonesia meminta kepada pemerintah Republik Indonesia khususnya Kepolisian Republik Indonesia, Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, dan Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama RI untuk melarang dan mencegah kedatangannya demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

6.    Apabila kegiatan tersebut tetap terlaksana, maka Ahlulbait Indonesia berlepas diri dari segala akibat yang ditimbulkan.
Demikian surat pernyataan sekaligus himbauan ini kami sampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Allahumma shalli ‘alaa Muhammad wa aali Muhammad

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Jakarta, 30 September 2015/16 Dzulhijjah 1436

KH. Hassan Alaydrus
Ketua Umum DPP Ahlulbait Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top