Tuesday , January 23 2018
Breaking News
Pesan Natal Mahfud MD: Khamenei Beri Contoh Bagus

Pesan Natal Mahfud MD: Khamenei Beri Contoh Bagus

Dalam momen hari raya Natal tahun ini, Mahfud MD me-retwit sebuah twit yang mengutip pesan Natal dari Sayyid Ali Khamenei, pemimpin tertinggi Republik Islam Iran. Pada pesan itu, Khamenei mengatakan, “Yesus Kristus, selama berada di tengah umat manusia, beliau tidak pernah kendur dalam berjuang melawan angkara murka dan menyeru manusia kepada kebajikan”.

Mahfud memberikan komentar terhadap twit tersebut yang isinya, “Beragama bukan untuk saling memaki. Khamenei memberi contoh bagus tentang itu.”

pesan natal

Beragam komentar datang dari para netizen, di antaranya dari akun @ridhorahadi menulis, “contoh yang bagus toleransi dan menghormati umat agama lain sudah banyak diajarkan Rasulullah, mengacu ke Al Quran.” Akun lainnya, @GunawanAS1 menulis, “nabi Isa memang penuh kasih sayang, nabi Muhammad juga.”

Namun tidak sedikit yang menyudutkan Prof. Mahfud MD terkait pandangannya itu. Akun @agussusenoitonk misalnya, berkomentar “Owh ternyata dia syiah :D .”

Akun lain, @Ukom12 menulis, “Ulama ahlusunah di dunia buaaaaaaanyak, kenapa harus dari tokoh syiah sih prof!?????”

Ada juga dari @TristanArqani, “Maaf prof.. dgn tidak mengurangi rasa hormat saya kepada anda… Apa anda tidak salah ketik nih..khomeini itu syiah..apa anda ahlul sunnah waljamaah?? mohon konfir aja prof..biar umat jelas dimana posisi prof skrng…. biar pemahaman kami tidak binggung menilai prof.. terima kasih.”

@agus_erl mengatakan, “aduh kok syiah pula yg jadi contohnya…. jd mumet saya.”

@IrfanSkapa, “Astagfirullahhalazim… duhhh prof.. jgn2 akun prof ni di retas ama cebong.. atau jgn2 udh ikut cebong pula.. tabayun aja dah saya..”

Sementara itu, akun @santrialbanjari menimpali, “Mengutip salah satu tokoh aja langsung bilang syiah. Nanti sama aja kalau mengutip einstein langsung disebut yahudi. Mbokya jangan langsung ‘kalau begini pasti begitu,’ kesalahan pemikiran klasik.”

“Mengutip kalimat bijak dari tokoh syiah bukan berarti syiah, tidak lebih hanya mengutip.” komentar lain dari akun @aan_tawlee. 

Ada juga dari akun @krishjogja mengatakan, “Setuju sekali Prof. Negara dan bangsa kita sangat membutuhkan figur2 seperti Prof untuk menyebarkan pencerahan dan kedamaian. Matur nuwun…”

Sebelumnya pada 24 Desember, Mahfud sempat memberikan ucapan selamat natal, “selamat natal untuk yang merayakannya. Semoga kita selalu di jalan yang diridhoi dan diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.” 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top