Sunday , September 24 2017
Breaking News
Presiden Jokowi Kembali Ingatkan Pentingnya Menjaga Persatuan

Presiden Jokowi Kembali Ingatkan Pentingnya Menjaga Persatuan

Presiden Jokowi kembali mengingatkan tentang keberagaman dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan pentingnya menjaga persatuan negara. Hal itu diungkapkan saat melakukan kunjungan ke Jember, (12/8).

Dua hal yang ditekankan Presiden. Pertama, tentang merawat keberagaman NKRI dan kedua tentang pentingnya menjaga persatuan.

Presiden menerangkan, setidaknya Indonesia terdiri dari 250 juta penduduk, menempati urutan ke-4 di dunia. Memiliki 17.000 pulau dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote. Memiliki 516 kabupaten dan kota, 34 provinsi, 714 suku yang berbeda-beda, dan 1.100 lebih bahasa lokal.

“Inilah negara kita Indonesia yang harus kita jaga dan kita rawat karena kita ini berbeda-beda, kita ini beragam, kita ini majemuk. Berbeda agama, berbeda suku; hidup di pulau-pulau yang beda. Kalau kita tidak bersatu, kalau kita tidak rukun, ini yang berbahaya,” tutur Presiden.

Presiden juga mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara besar. Negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia.

“Sebab itu, sangat penting untuk membangun ukhuwah Islamiyyah, membangun ukhuwah wathoniyah, dan yang lebih besar lagi membangun ukhuwah basariyah kita,” paparnya. (AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top