Saturday , November 25 2017
Breaking News
Rakornas II Muslimah Ahlulbait Indonesia

Rakornas II Muslimah Ahlulbait Indonesia

Jakarta – Muslimah Ahlulbait Indonesia (MAI) mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-2 di Islamic Cultural Center (ICC) Jakarta, Jumat 20 Oktober 2017. Kegiatan diikuti sebanyak 40 peserta terdiri dari perwakilan MAI di Pimpinan Pusat dan Wilayah seperti DKI, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi  Selatan, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat.

Ketua Pimpinan Nasional (Pimnas) MAI, Dra. Endang Sri Rahayu M.Ud., mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka membangun koordinasi. “Supaya bisa membangun program-program yang sinergi dari Pimpinan Pusat dengan Pimpinan Wilayah hingga Pimpinan Cabang,” tutur Dra. Endang.

Sementara itu, KH. Hassan Alaydrus selaku Ketua Umum Ahlulbait Indonesia (ABI), dan Ustaz Husein Shahab mewakili Dewan Syura ABI, hadir memberikan sambutan pada saat pembukaan Rakornas.

KH. Hassan Alaydrus menekankan, untuk membangun koordinasi yang baik harus mengutamakan kerja-kerja prioritas, yaitu dengan membangun silaturrahmi kepada berbagai kalangan masyarakat dan tokoh pemerintah. “Setan bekerja keras memecah-belah kaum Muslimin. Kelompok garis keras muncul di mana-mana. Mestinya dengan kondisi seperti itu kita harus makin kencang silaturrahminya. Silaturrahmi akan bagus dengan menjaga sikap sopan santun, berpakaian rapi agar enak dilihat, kemudian memahami juga apa yang disebut dengan kearifan lokal,” pesan KH. Hassan Alaydrus.

MAI harus menjadi semacam pemantik yang menggerakkan program-program besar, kata Ustaz Husein Shahab. Beliau menurturkan bahwa misi besar ABI adalah menjadi sebuah organisasi Ahlulbait yang bukan hanya untuk komunitasnya saja, tetapi sebuah organisasi yang bisa berkhidmat untuk bangsa dan kaum Muslimin seluruhnya. “Koordinasi adalah kata kunci yang paling penting,” paparnya.

“Jangan pernah minder dengan jumlah kita yang sedikit. Sedikit tapi berkualitas jauh lebih baik daripada banyak tetapi tidak berkualitas. Sedikit yang bisa menggerakkan itu jauh lebih baik daripada banyak tapi statis,” pungkasnya.

Hadir pula Direktur Islamic Cultural Center (ICC) Jakarta, Dr. Abdul Majid Hakim Ilahiy, pada pembukaan acara Rakornas ini. Dengan tema “Peran Motivasi dalam Meningkatkan Kualitas Kerja,” beliau menyampaikan ceramahnya untuk memberikan semangat kepada para peserta.

Di akhir acara, hadir Ustaz Musa Kazim Al-habsyi selaku Ketua Bidang Otonom ABI mengisi acara penutupan.

Rakornas ini terselenggara selama tiga hari sejak Jumat 20 Oktober hingga Minggu 22 Oktober 2017. Rangkaian kegiatan diisi dengan beragam materi di antaranya: Sosialisasi Kurikulum Diniyah, Penyelarasan Kesekretariatan MAI, Membangun Kaderisasi bersama ABI dan MAI, Sinergitas Keanggotaan, Advokasi, Konsepsi Gerakan Organisasi Muslimah ABI. (M/Z)

WhatsApp Image 2017-10-22 at 13.39.33

WhatsApp Image 2017-10-22 at 13.32.39

WhatsApp Image 2017-10-22 at 13.34.39

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top