Thursday , October 19 2017
Breaking News
STFI Sadra Gelar Olimpiade Alquran 2016

STFI Sadra Gelar Olimpiade Alquran 2016

Gemakan keagungan Alquran, STFI (Sekolah Tinggi Filsafat Islam) Sadra Jakarta resmi menggelar Olimpiade Alquran Tingkat Nasional 2016. Acara yang dibuka Kamis (4/2) dan merupakan rangkaian dari acara peringatan Maulid Nabi Muhammad saw ini dihadiri ratusan peserta dari berbagai Perguruan Tinggi seperti: UIN Syairf Hidayatullah Jakarta, IIQ Jakarta, PTIQ Jakarta, UNU Indonesia, STKQ Al-Hikam, STAI Madinatul Ilmi, Pesantren Al-Mushafa, Pesantren YAPI, dan pesantren-pesantren lain dari berbagai wilayah Indonesia.

Selain mendakwahkan nilai-nilai agung Alquran, Hasyim Adnan, MA, Kepala Bidang Bimbingan dan Kebudayaan STFI Sadra menyatakan acara ini dihelat untuk mempererat silaturahmi antar kampus.

“Tujuan penyelenggaraan Olimpiade ini adalah demi mempererat silaturahmi antar kampus,” ujar Hasyim.

“Selain tentu untuk tujuan syiar Alquran dan membangun kecintaan kepada Alquran melalui kecintaan kepada Rasulullah saw,” tambahnya. 

Sementara menurut Ketua Yayasan Hikmat Al-Mustafa, Prof. Dr. Hoseini Kauhsari, ajang silaturahmi ini juga sangat penting untuk mempererat jalinan ukhuwah antara lembaga kampus dengan lembaga pendidikan pesantren di Indonesia.

“Kita harapkan dengan (Olimpiade Alquran) ini dapat terjalin silaturahmi yang kokoh dan kontinyu antara perguruan tinggi dengan pesantren-pesantren di Indonesia,” ujar Hoseini.

“Alquran adalah wasilah menuju alam wusul (penyatuan) dengan hakikat. Kelemahan umat Islam saat ini adalah karena meninggalkan Alquran dan menginduk pada peradaban Barat,” ujarnya.

Dengan upaya syiar nilai-nilai agung Alquran sebagai kitab suci umat Islam seraya mengambil berkah ukhuwah melaluinya, diharapkan umat Islam akan makin kuat dan jaya. (Biizni-Muhammad/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top