Thursday , October 19 2017
Breaking News
Tingkatkan Kualitas Kader, DPW ABI DKI Jakarta Gelar “Upgrading and Coaching Programme”

Tingkatkan Kualitas Kader, DPW ABI DKI Jakarta Gelar “Upgrading and Coaching Programme”

Jakarta – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ahlulbait Indonesia DKI Jakarta melalui Departemen Kaderisasi dan Pengembangan Organisasi menyelenggarakan kegiatan “Upgrading and Coaching Programme” untuk meningkatkan kualitas kader serta meningkatkan kinerja dan performa organisasi. Kegiatan berlangsung Senin (24/04/17) di bilangan Jakarta.

“Kegiatan ini merupakan program Departemen Kaderisasi dan Pengembangan Organisasi yang rencananya akan diselenggarakan secara berseri dan berjenjang sekali dalam sebulan, sekaligus salah satu bentuk turba (turun ke bawah) Dewan Syura ABI untuk menjangkau dan bertatap muka dengan level terbawah organisasi.” kata Pasky Abimanyu selaku panitia acara.

Program ini diawasi dan dibimbing langsung oleh Dewan Syura ABI, dan materi-materi di dalamnya disampaikan oleh anggota Dewan Syura ABI, Dr. Muhsin Labib, MA.

Pada acara itu, Dr. Muhsin Labib menjelaskan mengenai pentingnya menggunakan akal untuk berfikir. “Manusia adalah hewan yang berakal. Disebut hewan karena manusia adalah makhluk biologis, disebut berakal karena manusia memiliki akal yang memiliki potensi untuk berfikir,” paparnya.

Lebih lanjut dijelaskan, kebanyakan orang malas berfikir, dan banyak orang yang suka dengan penjelasan yang sudah ada dalam dirinya (yang sudah diketahui) sehingga ia merasa cocok dengan penjelasan itu. Tapi kalau penjelasannya tidak sesuai dengan pengetahuannya, ia merasa tidak cocok. “Ini ciri orang yang tidak mau menggunakan akalnya,” terang Dr. Muhsin Labib.

“Akal adalah sistem yang membatasi kehendak. Kalau tidak menggunakan akal sebagaimana semestinya, manusia sama dengan hewan,” tambahnya.

Dalam pemaparannya, dijelaskan pula bahwa manusia tidak cukup hanya memiliki akal, akan tetapi harus menggunakan akal itu untuk berfikir. “Berfikir pun tidak sembarang berfikir, tetapi harus sistematis,” tegasnya. Menurutnya, pola pikir seseorang akan berpengaruh pada tindakan. “Berfikir benar baru bisa bertindak benar,” paparnya.

Kegiatan “Upgrading and Coaching Programme” perdana ini diikuti sebanyak 28 peserta dari pengurus dan anggota DPW dan DPD DKI Jakarta.

(Iid/Malik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top