Tuesday , October 17 2017
Breaking News
DPD ABI Jakarta Utara Gelar Peringatan Isra Miraj

DPD ABI Jakarta Utara Gelar Peringatan Isra Miraj

Jakarta – DPD Ahlulbait Indonesia (ABI) Jakarta Utara menyelenggarakan peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW (1438 H / 2017 M) sebagai upaya meningkatkan imtaq dan akhlakul karimah untuk mencetak generasi muda yang aktif, kreatif, dan inovatif. Kegiatan terlaksana di Koja, Jakarta Utara, Minggu (30/4).

Rangkaian acara Isra Miraj di antaranya: pembacaan kosidah, penampilan anak-anak membaca sholawat, pembacaan ayat Suci Al-qur’an, sambutan-sambutan, ceramah inti, pemberian santunan untuk anak yatim dari Dana Mustadafin dan donatur lainnya, dan penutup (doa).

73695365-c74e-4868-9e94-9a1a00f620a1

Sebagai penceramah inti, Ustaz Ahmad Hidayat (Sekjen DPP ABI) menyampaikan, bahwa tidak ada modal untuk mendapatkan kecintaan dari Allah SWT kecuali dengan mencintai Rasul SAW, mencintai keluarganya, mengikuti Al-qur’an, dan menjadikan sahabat setia Rasul SAW sebagai model dalam kehidupan.

Lebih lanjut dijelaskan, Isra dan Miraj, disamping untuk menerima perintah salat, Allah SWT melantik Nabi SAW sebagai utusan-Nya bagi seluruh semesta ini, agar manusia selamat.

Selaras dengan tema, sebagai upaya mencetak generasi muda beraklakul karimah, aktif, kreatif, dan inovatif, Ustaz Ahmad mencontohkan perjuangan para sahabat nabi di kalangan para pemuda ketika itu. Diterangkan, para sahabat nabi ketika berada di Mekah, kebanyakan adalah anak-anak muda, seperti Mushab bin Umair, Ali bin Abi Tholib,  Abu Dzar, Miqdad, Bilal bin Rabah, dan Ammar bin Yasir. “Mereka adalah orang-orang yang memiliki perjuangan untuk Islam di usia muda,” lanjutnya.

Ustaz Ahmad berpesan kepada hadirin untuk meninggalkan tayangan-tayangan televisi yang tidak bermanfaat, seperti tayangan-tayangan sinetron yang tampil di layar kaca setiap hari. “Karena sinetron tidak akan menjadikan anak menjadi pintar, tidak menjadikan semakin beriman, dan tidak menjadikan semakin dekat dengan Allah SWT,” tegasnya

Pesan lain juga di sampaikan, mengutip sabda Rasul SAW: “Didiklah anak kalian dengan 4 model,  yaitu: dengan Makrifatullah (mengenal Allah), dengan tilawatul Qur’an (membaca dan memahami Al-qur’an), dengan makrifah Nabi SAW (menjadikan nabi sebagai idolanya, karena Nabi SAW adalah uswatun hasanah), dan dengan mencintai keluarga Nabi SAW.”

“In Sya’ Allah dengan 4 model ini dapat menyelamatkan anak-anak muda dari meminum minuman keras, narkoba, pacaran sembrono, hubungan bebas, dan perbuatan keji lainnya,” terang Ustaz Ahmad.

Sementara itu, perwakilan dari DPW ABI DKI Jakarta, Ahmad Dimyati, yang juga hadir memberi sambutan pada acara itu, berharap, acara ini dapat bermanfaat bagi semuanya. “Sehingga pulang dari acara ini bisa membawa ilmu yang penuh keberkahan,” ucapnya.

Acara Isra Miraj ini terselenggara oleh DPD ABI Jakarta Utara bersama warga setempat dari kalangan anak muda yang tergabung dalam komunitas Iregas.

(Iid/Malik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top