Monday , January 27 2020
Breaking News
7 Pesawat Merpati Akan Diambil Pemilik

7 Pesawat Merpati Akan Diambil Pemilik

JAKARTA— Tujuh pesawat Boeing seri 737, yang kini dioperasikan maskapai penerbangan Merpati Nusantara, kemungkinan bakal diambil kembali oleh pemiliknya. Alasannya, karena mulai pertengahan April 2011 Merpati tak lagi membayar sewa pesawat.

“Sejak tahun 2010, Merpati selalu terlambat bayar sewa. Lantas pada Januari 2011 dijadwalkan ulang pembayaran sewa. Namun, pembayaran sewa dari Merpati tetap terlambat, bahkan terhenti,” kata Iwan Nurjadin, kuasa hukum dari tiga pemilik pesawat (lessor) Merpati, Rabu (4/5/2011), saat ditemui di kantornya di Jakarta.

Sebenarnya, ada lima pemilik pesawat, tetapi baru tiga pemilik yang menyerahkan kuasa ke Kantor Pengacara Nurjadin Sumono Mulyadi Pratanto. Dari tiga pemilik, baru Jet Lease yang mau diungkap identitasnya.

“Dari lima lessor, Merpati menyewa tujuh Boeing 737 dan lima mesin Boeing 737, tetapi semua lessor bermasalah dengan pembayaran. Sebulan terakhir ini, para lessor kerap bertemu untuk membahas Merpati sehingga kami mengetahuinya,” kata Iwan. KOMPAS.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top