Wednesday , April 8 2020
Breaking News
ABI Bagikan 120 Paket Beras untuk Warga Terdampak Banjir di Cililitan – Jaktim

ABI Bagikan 120 Paket Beras untuk Warga Terdampak Banjir di Cililitan – Jaktim

Jakarta, Rabu (15/1/2020) – Banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya pada malam tahun baru 2020 telah meluluhlantahkan sebagian besar harta benda masyarakat. Menurut laporan BBC sekitar 173.050 orang mengungsi dan menyebabkan 60 orang meninggal. Secara keseluruhan kerugian akibat banjir lebih dari 10 triliun. BMKG mencatat peristiwa yang menyebabkan banjir ini merupakan rekor baru curah hujan tertinggi sepanjang ada pengukuran dan pencatatan curah hujan di Jakarta dan sekitarnya sejak pengukuran pertama kali dilakukan tahun 1866 pada zaman kolonial Belanda.

Baca Khidmat ABI Rescue untuk Korban Banjir Jakarta

Sebelumnya Ormas Ahlulbait secara tanggap sudah turun ke lapangan pada 2 – 4 Januari dengan mendirikan posko kemanusian untuk membantu saudara sebangsa yang terdampak banjir dan mengungsi di kawasan Cililitan – Jakarta Timur dengan menyediakan dapur umum, membagikan ribuan nasi bungkus, pakaian layak pakai dan obat-obatan.

Pada Rabu, 15/1/2020 Ormas ABI melalui lembaga otonom, yaitu ABI Rescue kembali mengadakan bakti sosial dengan membagikan 120 paket beras premium seberat 5 kg kepada warga yang terdampak banjir di pinggiran Sungai Ciliwung, Kelurahan Cililitan Kecil, Jakarta Timur. Menurut warga, banjir di daerah ini  mencapai ketinggian 3,5 meter yang menyebabkan mereka harus mengungsi selama beberapa hari. Mereka mengaku sangat berbahagia atas bantuan yang diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top