Sunday , December 8 2019
Breaking News
ABI Sulawesi Tengah Gelar Pelatihan Angkatan Ke-2

ABI Sulawesi Tengah Gelar Pelatihan Angkatan Ke-2

DPW ABI Sulawesi TengahDewan Pengurus Wilayah (DPW) Ahlulbait Indonesia (ABI) Sulawesi Tengah baru-baru ini menggelar pelatihan ahlulbait angkatan ke-2.  Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di Palu pada 12-14 Desember  ini mengangkat tema  “Membangun Insan Toleran Guna Penguatan Kebangsaan dalam Bingkai Ukhuwah Islamiyah.”

Peserta berjumlah 25 orang dan terdiri dari baragam latar belakang, yakni mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta di Palu, pegawai hingga pendidik.  Tak hanya berasal dari Sulawesi Tengah, bahkan juga terdapat peserta dari Maluku Utara dan Sulawesi Tenggara.

Ketua DPW ABI Sulteng Surahman Cinu mengatakan pelatihan ini merupakan yang kedua kali dihelat setelah angkatan pertama diselenggarakan pada tahun 2012. Selain berupaya melakukan diskursus dan kajian yang lebih luas terhadap agama, pelatihan ini bertujuan untuk membangun silaturahmi sebagai sesama Muslim. Beberapa materi yang dibahas adalah epistemologi, dasar-dasar logika, ketuhanan, kenabian dan tugas cendekiawan Muslim. Bukan itu saja, peserta juga mendialogkan beberapa film yang terkait dengan kondisi aktual keumatan dewasa ini. 

Saat penutupan, Minggu, DPW menyerahkan buku dan tas bagi enam peserta terbaik.

Dua pemateri pada kegiatan ini berasal dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) ABI, yakni Ustaz Husein Nahrowi dan Andito.

Sukses dengan kegiatan ini, DPW ABI Sulteng pun kembali merencanakan kegiatan serupa dalam waktu dekat. (Indar/Yudhi)

Pelatihan DPW ABI Sulawesi Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top