Wednesday , December 19 2018
Breaking News
Ahlulbait Indonesia (ABI) Membangun Balai Serbaguna di Perkampungan Nelayan, Palu

Ahlulbait Indonesia (ABI) Membangun Balai Serbaguna di Perkampungan Nelayan, Palu

Palu, Jumat 30/11 – Balai serbaguna tengah dibangun oleh relawan Ahlulbait Indonesia (ABI) di Kampung Talise Panau, Palu untuk keperluan warga sekitar. Rencana balai ini akan dijadikan tempat berbagai aktivitas, dari musyawarah warga, mengaji, kegiatan belajar anak-anak dan lain-lain.

Bangunan saat ini sudah berdiri meski masih dalam proses pengerjaan. Diprediksikan bangunan ini akan selesai pada Minggu, 2/12/2018 dan direncanakan bangunan  ini akan diresmikan pada hari itu juga sekaligus merayakan kelahiran manusia mulia, junjungan umat Nabi besar Muhammad Saw.

Muhammad Nasir, selaku ketua DPW Sulawesi Selatan mengatakan “pengerjaan dilakukan bersama-sama dengan warga sekitar, rasa kekeluargaan dan gotong royong masih sangat kuat di kampung ini, sehingga pengerjaan bangunan ini relatif cepat.”

“Warga menyambut dengan antusias atas adanya balai serbaguna ini, warga yang mayoritasnya adalah nelayan mengaku dengan dibangunnya balai ini akan banyak sekali manfaatnya untuk masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Nasir yang terlibat langsung dalam pengerjaan ini mengaku lancar saja tanpa ada kendala apapun dalam pengerjaan, meski lokasi yang sebelumnya luluh lantah karena tsunami beberapa tahun lalu menghancurkan jalanan, bangunan dan harta benda lainnya. “Semua tidak lepas dari soliditas warga dan kemurahan hati para donatur,” pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top