Monday , September 24 2018
Breaking News
Aksi Solidaritas 1000 Lilin untuk Lombok Bersama Pandu Ahlulbait Kalimantan Barat

Aksi Solidaritas 1000 Lilin untuk Lombok Bersama Pandu Ahlulbait Kalimantan Barat

Pontianak – Bencana alam gempa bumi yang terjadi di Lombok membuat masyarakat Indonesia berduka. Banyak aksi simpati, doa dan bantuan dari luar mengalir untuk Lombok, khususnya Lombok Utara yang terkena dampak gempa bumi yang paling parah.

Sekelompok anak muda Pontianak yang tergabung dalam Organisasi Pandu Ahlulbait (OKP) Kalimantan Barat turut mengambil peran dalam aksi solidaritas peduli korban bencana gempa bumi Lombok. Pandu Ahlulbait menggandeng sejumlah Organisasi Komunitas Pemuda (OKP) kemahasiswaan terlibat dalam aksi solidaritas tersebut.

WhatsApp Image 2018-08-12 at 22.45.04

Pandu Ahlulbait beserta Puluhan Aktivis Mahasiswa dan Kepemudaan menyalakan 1000 lilin sebagai simbol duka kepada korban gempa bumi Lombok di Bundaran Digulis Untan. Mereka menghimbau agar masyarakat Pontianak turut berpartisipasi dalam aksi solidaritas peduli Lombok. Acara yang diselenggarakan pada Sabtu, 11 Agustus 2018 berjalan dengan khidmat.

Aksi lentera seribu lilin juga menggelar beberapa serangkaian acara, seperti panggung amal, musik akustik, pembacaan puisi, dan penggalangan dana di jalan raya. Pandu Ahlulbait juga menggelar doa bersama dan meminta pemerintah agar memberikan perhatian dan bantuan khusus kepada korban bencana gempa bumi Lombok.

WhatsApp Image 2018-08-12 at 23.55.34

Syahar Banu, Ketua Pandu Ahlulbait Kalbar berharap agar pemerintah memberikan perhatian khusus kepada korban bencana alam Lombok karena bencana tersebut adalah bencana nasional yang memakan korban sangat banyak, aktivitas lumpuh, akses jalan yang terputus serta banyaknya bangunan seperti gedung perkantoran dan rumah warga yang rusak.

“Kami meminta Pemerintah Daerah maupun Pusat memberikan perhatian khusus kepada korban bencana alam gempa bumi Lombok”, tuturnya.

WhatsApp Image 2018-08-12 at 23.58.16 (1)

Sementara itu, OKP dan Organisasi Kepemudaan yang turut andil peran dalam aksi tersebut diantaranya PMKRI, HMPPDK Ketapang, BPAN Kalbar, GMKI, HMI, GMNI, KERAMPAK, FMDKS, Pemuda Perdamaian, Teras Betang, FISIP, HIKMAHBUDHI, STAK – AW, IPDKH, IPDKR dan masih banyak yang lain.

Baca juga Pesan Ketum ABI di Munas ke-2 Pandu Ahlulbait Indonesia

“Saya mewakili Pandu Ahlulbait mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh OKP, Organisasi Kepemudaan dan masyarakat yang telah turut aktif berpartisipasi memberikan dukungannya dalam aksi solidaritas 1000 lilin untuk korban gempa Lombok” imbuh Syahar Banu. (hakim/az/abi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top