Saturday , June 6 2020
Breaking News
Al-Azhar: Serangan AS di Suriah, Agresi atas Arab & Islam

Al-Azhar: Serangan AS di Suriah, Agresi atas Arab & Islam

Al-Azhar Kairo, otoritas tertinggi Islam Sunni, pada Ahad, 01/09/13, menentang tegas setiap upaya serangan AS di Suriah dan mengatakan serangan ini merupakan agresi mencolok terhadap bangsa Arab dan Islam.

Lembaga terbesar Islam dunia itu dalam sebuah pernyataan menolak dan mengutuk keputusan Presiden Amerika (Barack Obama) untuk meluncurkan serangan militer di Suriah dengan dalih untuk menghukum rezim Presiden Bashar Assad atas dugaan penggunaan serangan senjata kimia dekat Damaskus bulan lalu yang menewaskan ratusan orang.

Al-Azhar lebih lanjut mengatakan, “Serangan tersebut merupakan agresi terhadap bangsa Arab dan Islam … yang membahayakan perdamaian dan keamanan internasional.”

“Adalah hak rakyat Suriah untuk memutuskan nasib dan pemerintah mereka untuk diri mereka sendiri dalam segala kebebasan dan transparansi,” kata pernyataan itu sebagaimana dikutip oleh AFP.

Al-Azhar juga mengutuk penggunaan senjata kimia oleh siapa pun di negara itu.

Sementara itu Liga Arab, dijadwalkan bertemu pada pukuk 16:00 GMT di Kairo untuk membahas Suriah, dan akan menghukum Assad.

Pemerintahan Barack Obama yang didukung badan intelijen Israel menyimpulkan bahwa tentara Suriah telah menggunakan senjata kimia dekat Damaskus 21 Agutus lalu.

Namun AS gagal memberikan bukti atas klaimnya tersebut dan mengundang kecaman internasional atas ambisi militer AS di Suriah. [IT/Onh/Ass]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top