Thursday , July 9 2020
Breaking News
Antusiasme Masyarakat Sambut Job Fair di HUT Jateng ke-66

Antusiasme Masyarakat Sambut Job Fair di HUT Jateng ke-66

Sabtu (27/8), dalam rangka peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke-66, tampak ribuan masyarakat dari berbagai daerah memadati alun-alun Magelang. Sebagian merapat di dekat panggung hiburan, dan sebagian lagi menikmati pameran beraneka kreasi dan inovasi karya masyarakat baik seni, budaya, kuliner, maupun produk-produk kerajinan.

Namun yang lebih menarik adalah menumpuknya sebagian besar masyarakat di area bursa kerja (job fair) yang diadakan oleh Disnakertrans Jawa Tengah, yang kali ini diikuti 50 perusahaan Nasional pencari tenaga kerja.

Antusiasme masyarakat terlihat jelas di area job fair ini. Salah satunya terlihat di wajah Wahyu, pria asal Tempuran Magelang, yang baru beberapa tahun lulus Sekolah Menengah Atas (SMA). Pria muda itu tampak bersemangat mengisi formulir pendaftaran lowongan kerja di perusahaan yang diinginkannya.

“Alhamdulillah, saya merasa sangat terbantu dengan adanya job fair ini,” katanya sambil mengisi formulir yang ada di hadapannya.

Beberapa perusahaan yang terlibat di job fair HUT Jateng ke-66 tersebut di antaranya adalah PT. Eka Esgeje, Optik Diamond, CV. Putmasari Pratama, Transvision, PT. Armada Hada Graha, PT. Phapros, PT. Bank Jateng, PT. Tuye Maris, PT. Arta Boga Cemerlang, PT. Asia Sejahtera Perdana, dan banyak lagi yang lainnya.

Dan yang paling menarik adalah dari kesemua perusahaan yang ikut sebagai peserta job fair tersebut terdapat ribuan lowongan pekerjaan, dengan kualifikasi pencari kerja lulusan SMA, D1/D2/D4, S1/S2 dan karyawan eksekutif atau profesional yang mengembangkan karir di perusahaan lain. (Malik Az/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top