Friday , December 13 2019
Breaking News
Apresiasi dan Undangan Taskhiri Kepada Syaikhul Azhar

Apresiasi dan Undangan Taskhiri Kepada Syaikhul Azhar

Sekjend Asosiasi Internasional Pendekatan Madzhab-Madzhab Dalam Islam mengapreasiasi ceramah YM Ahmad Thayyib, Syaikhul Azhar-Mesir dan mengundang beliau melakukan kunjungan ke Iran

IQNA merilis dari HUMAS Asosiasi Internasional Pendekatan Madzhab-Madzhab Dalam Islam,

bahwa Ayatullah Taskhiri menyampaikan hal itu dalam sebuah surat resmi yang dikirimkan kepada Syaikhul Azhar, YM Ahmad Thayyib. Dalam surat itu Taskhiri mengapresiasi ceramah beliau tentang upaya mendekatkan madzhab-madzhab Islam dan terealisasinya jalinan hubungan yang mendalam dan berkelanjutan antara berbagai peradaban yang memiliki akar kuat dari Islam.

 

Taskhiri juga mengucapkan terimakasih kepada beliau dan menegaskan, bahwa hubungan yang diharapkan dapat terjalin lebih erat itu dapat memadamkan api fitnah yang sengaja dikobarkan oleh imprealiasme internasional dalam melancarkan gerakan anti Islam dan anti upaya menciptakan persatuan dan keharmonisan antara kaun muslimin.

Sekjend Asosiasi Internasional Pendekatan Madzhab-Madzhab Dalam Islam juga menyebutkan, bahwa dirinya selalu berdoa dan memohon dari Allah SWT demi keberhasilan Syaikhul Azhar dalam kepemimpinannya merealisasikan berbagai visi agung, diantaranya menjaga dan menjalankan berbagai ajaran dan aturan Islam dalam hal mengarahkan umat Islam.

Syaikhul Azhar beberapa hari yang lalu dalam sebuah ceramahnya mengatakan, bahwa tidak ada perbedaan mendasar antara Ahlussunnah dan Syiah. Yang ada adalah perbedaan pandangan para pengikut dua madzhab ini tentang Imamah, yakni kepemimpinan pasca Rasulullah saw.

Beliau juga menyatakan dalam ceramahnya itu, bahwa Al Azhar adalah rumah bagi seluruh kaum muslimin dan pintunya selalu terbuka untuk menerima penganut seluruh madzhab.

Kaum muslmin Syiah adalah bagian yang tak terpisahkan dari umat Islam, tegasnya dan kami siap bermakmum dengan mereka dalam shalat. Berbagai isu yang beredar, diantaranya, keberadaan Al Quran lain pada mereka adalah tuduhan semata serta kebohongan murni.

Ahmad Thayyib juga menyatakan kesiapannya untuk menghadiri berbagai acara dan konferensi yang dilakukan di berbagai negara demi merealisasikan kerjasama yang baik dengan seluruh kaum muslimin serta menguatkan persatuan Islam. www.iqna.ir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top