Thursday , October 24 2019
Breaking News
Bahas Nasib Pengungsi Delegasi ABI Temui Mensos

Bahas Nasib Pengungsi Delegasi ABI Temui Mensos

Sebelas orang delegasi Ahlulbait Indonesia (ABI), dipimpin oleh Ketua Umum ABI, K.H. Hasan Alaydrus bertemu dengan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa, Kamis (3/9) di Kantor Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan tersebut ABI berharap Kemensos dapat membantu penyelesaian kasus pengungsi Muslim Syiah Sampang yang sudah tiga tahun berada di Rusunawa Puspo Agro Jemundo Sidoarjo, Jawa Timur.

Mensos Khofifah yang ditemani dua stafnya, menyambut hangat delegasi ABI dan melakukan dialog sambil berbagi informasi tentang perkembangan pengungsi Muslim Syiah Sampang.

“Lewat Ibu, Insya Allah dapat menyelesaikan kasus pengungsi Muslim Syiah Sampang,” terang Ketua Umum ABI, Hasan Alaydrus kepada Mensos Khofifah.

Terkait pengungsi Muslim Syiah Sampang, Mensos Khofifah menyarankan agar dibentuk tim untuk menanganinya seraya menegaskan bahwa Kemensos siap terlibat langsung di dalamnya.

“Kalau ada tim bisa lebih fleksibel,” terang Khofifah.

Sebagai catatan, para pengungsi Muslim Syiah Sampang yang berjumlah sekitar 70 KK hingga saat ini masih berada di pengungsian akibat aksi kekerasan dan tindakan intoleran tiga tahun lalu. Mereka belum bisa kembali pulang ke kampung halamannya walaupun upaya Islah sudah terjadi.

Jika pemerintahan sebelumnya terkesan tutup mata atas tragedi kemanusiaan yang terjadi terhadap warganegaranya sendiri, mungkinkah pemerintahan sekarang akan berbeda? (Lutfi/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top