Saturday , August 24 2019
Breaking News
Bantuan ABI Peduli Sulteng Via Gorontalo Tiba Sore Ini

Bantuan ABI Peduli Sulteng Via Gorontalo Tiba Sore Ini

Palu, Rabu 3/10/2018 – Ahlulbait Indonesia mengirimkan bantuan langsung untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah melalui DPW Gorontalo diperkirakan akan sampai  di posko kemanusian ABI yang berlokasi di Palu Barat pada sore hari ini. Bantuan yang dikirimkan kemarin, Selasa, 2/10/18 ini dari Gorontalo, Sulawesi Selatan melalui jalur darat membawa banyak bantuan berupa sembako, seperti beras, minyak, air mineral, biskuit dan mie instan.

Melalui telekonfrens, tim media ABI terhubung langsung dengan Safinudin yang sedang berada di posko kemanusian ABI di Nunu, Palu Barat. Dijelaskan bahwa saat ini yang sangat dibutuhkan oleh para pengungsi adalah makanan cepat saji dan air bersih. Kebutuhan akan air bersih sangat diperlukan di tengah banyaknya para pengungsi yang belum menerima bantuan karena proses untuk masuk ke lokasi pengungsian agak susah karena kendala medan yang susah dijangkau, adanya jalur buka tutup, banyaknya pengungsi yang memberhentikan mobil bantuan dan kendala teknis lainnya.

Menurutnya, bila jalanan lancar dan tidak ada kendala lainnya maka mobil bantuan yang dikirim dari Gorontalo bisa sampai di lokasi sore ini jam 19.00 WIT dan mungkin bisa lebih cepat sehingga jika sudah sampai bantuan akan bisa langsung didistribusikan melalui posko kepada para pengungsi yang sudah sangat membutuhkan. Saluran listrik untuk penerangan saat ini baru dua gardu yang menyala di lokasi penungsian Palu, bakan gardu yang melayani pusat kota saja belum menyala karena banyaknya kerusakan yang disebabkan gempa dan tsunami ini.

Bantuan kemanusiaan ini terselenggara berkat kerjasama antara DPP ABI, DPW ABI Gorontalo dan DPW ABI Sulawesi Selatan .
Ormas Islam masih dan terus membuka, menerima bantuan dana untuk para korban, yg akan disalurkan secara bertanggungjawab. Mengingat korban dan kerusakan cukup besar, silahkan untuk berpartispasi melalui Rek. BCA No. 3753 030 014, A.N Ormas Ahlulbait Indonesia. Untuk Donasi Palu dan Donggala diberi kode angka 12 di akhir nominalnya.  Contoh Rp. 1.000.012. Nara hubung 081210221212 / 081808800514.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top