Tuesday , September 17 2019
Breaking News
Bazar Gratis ‘Al-Ghadir’

Bazar Gratis ‘Al-Ghadir’

Kampung Arab, Jalan K.H. Asyhari, BondowosoSelasa (10/14) daerah Kampung Arab, Jalan K.H. Asyhari, Bondowoso, tampak lebih ramai daripada biasanya. Para polisi pun datang untuk membantu mengamankan dan mengatur kelancaran lalu lintas di jalan tersebut. 

Di pinggiran jalan, tepatnya di depan masjid Al-Awwabin, digelar stan bazar sepanjang enam meter yang dinamai “Bazar Al-Ghadir.” 

Hampir tak satu pun pejalan kaki yang tidak mampir di stan bazar tersebut.
Namun, kali ini bazar itu tidak menjual buku obral, cincin, atau promosi barang kebutuhan pokok lainnya. Namun hanya khusus menyediakan sepuluh jenis makanan dan minuman berupa bakso, bubur, es buah, dan lain-lain. 

Ada juga yang sebagian menyediakan pakaian seperti baju dan celana tapi tidak untuk dijual melainkan seluruhnya dapat diperoleh secara gratis oleh pengunjung.

Bazar yang diadakan oleh Pemuda Ahlulbait Bondowoso itu dimulai dari pukul 8 pagi hingga 10.30 WIB. ­­­­­

“Kita mengadakan bazar bukan cuma untuk membantu masyarakat sekitar, tapi juga untuk meningkatkan persatuan,” kata Ja’far, salah satu panitia bazar.

Mereka menegaskan bahwa bazar ini akan rutin diadakan setiap tahun setelah peringatan hari raya Ghadir Khum. Sebagaimana kegiatan serupa sudah dilakukan juga pada tahun lalu. 

“Saya kira masih jarang ada yang mengadakan bazar makanan dan pakaian, tapi semuanya digratiskan,” lanjutnya.

“Alhamdulillah, kita terbantu oleh adanya bazar ini,” kata Ahmad, salah satu pengunjung. Ia juga berharap hal ini bisa dilaksanakan secara rutin, berjalan baik, dan bermanfaat bagi masyarakat. (Fuad/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top