Sunday , December 15 2019
Breaking News
Berita Foto Maulid Nabi di Kabuyutan Gegerkalong

Berita Foto Maulid Nabi di Kabuyutan Gegerkalong

Kecintaan urang Sunda pada Baginda Nabi Muhammad Saw menyatu dalam tradisi lokal rakyat Sunda. Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Kabuyutan Gegerkalong, Bandung, Minggu (3/1) nuansa lokal ini kental terasa dalam mengungkapkan rasa cinta pada Baginda Nabi Muhammad Saw. Berikut adalah berita foto yang dihimpun ABI Press:

1. Masyarakat khusyuk mendengarkan wejangan karuhun Kabuyutan Gegerkalong, Abah Yusuf Bahtiar diiringi musik gamelan dan tembang-tembang daerah Sunda.

  

 

2. Empatbelas (14) nasi tumpeng, simbol 14 Manusia suci (Ahlulbait Nabi) yang dibagi Dandim 0618 Letkol Infantri Rudi Muhammad Ramdan dan tokoh lainnya sebagai simbol mengambil berkah 14 manusia suci. Yang selanjutnya dibagikan pada pesilat dan masyarakat yang makan bersama.

Kabuyutan Sunda  Tumpeng Maulid Maulid Kabuyutan Gegerkalong

 

3). Usai mengadakan Maulid Nabi, esok paginya acara ditutup dengan berziarah ke makam sesepuh Kabuyutan Gegerkalong, Mama Muhammad Nur Hasan yang sangat ditakuti oleh penjajah Belanda saat itu karena keperkasaan melawan  penjajah Belanda sehingga dijuluki Lion in Bandung, singanya Bandung.

    Ziarah     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top