Monday , August 26 2019
Breaking News
Aksi Solidaritas Gerakan Anti Zionis dan Amerika (GAZA) Sulteng Untuk Palestina

Aksi Solidaritas Gerakan Anti Zionis dan Amerika (GAZA) Sulteng Untuk Palestina

Puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Anti Zionis dan Amerika (GAZA) menggelar aksi solidaritas peduli Palestina di Jalan Sam Ratulangi, tepatnya di depan gedung DPRD Sulawesi Tengah, Jumat (25/7) lalu.

Aksi bersama Ahlulbait Indonesia (ABI), Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (Ijabi), Itrah Institute dan elemen mahasiswa ini digelar dalam rangka peringatan Yaumul Quds (Hari Pembebasan Masjidil Aqsa) sebagai wujud penentangan atas agresi militer Zionis Israel di tanah Palestina. Seperti biasa, peringatan tahunan Yaumul Quds selalu diperingati setiap Jumat terakhir bulan Ramadan.

“Aksi ini sebagai bentuk solidaritas masyarakat Muslim di Sulteng terhadap kondisi Gaza terkini yang semakin memprihatinkan,” ungkap Ketua DPW ABI Sulawesi Tengah, Surahman Cinu.

Melalui momentum Yaumul Quds ini, kata Surahman, pihaknya ingin menegaskan bahwa agresi militer Israel adalah pelanggaran HAM berat karena Israel merebut tanah Palestina secara tidak sah serta mendesak pemerintah RI untuk segera mengirimkan bantuan terhadap rakyat Palestina.

Senada, Ketua Ijabi Sulawesi Tengah, Dedi Irawan juga mengecam aksi brutal militer Israel ke Gaza yang telah menghilangkan ratusan nyawa.

“Apalagi sasaran agresi militer Zionis itu tidak mengenal usia, baik orang tua, dewasa sampai anak-anak pun tidak luput dari target  kebrutalan mereka,” tuturnya.

Selain aksi solidaritas, kelompok ini juga membagi-bagikan selebaran kepada para pengguna jalan. Mereka mengajak warga Sulawesi Tengah untuk menyisihkan sebagian rezeki yang dimiliki melalui rekening MER-C. Ke BCA 6860153678 atau BSM 7001352061.

Dana tersebut akan digunakan untuk menyediakan alat kesehatan guna merawat korban agresi Israel di Rumah Sakit Indonesia yang ada di Gaza, Palestina. (Indar/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top