Friday , October 18 2019
Breaking News
Bendera Palestina di Gedung Sate Bandung Tandai Peringatan Al-Quds Internasional

Bendera Palestina di Gedung Sate Bandung Tandai Peringatan Al-Quds Internasional

Ratusan orang hadir di depan Gedung Sate Bandung. Mereka membawa puluhan bendera Indonesia dan Palestina.
Aksi ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Al-Quds Sedunia sebagai aksi solidaritas terhadap perlawanan bangsa Palestina dan kecaman terhadap kebiadaban Israel.

Sebelumnya, massa berkumpul di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat pada pukul 13:00 WIB untuk melakukan long march ke Gedung Sate tersebut.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan ditutup pukul 15:30 WIB dengan Doa Persatuan yang dipandu Ustad Husein Alkaff.

Turut hadir dalam aksi itu Kyai Kharismatik NU, KH. Alawi Albantani yang dalam orasinya menegaskan bahwa Zionis Israel dan kawan-kawannya itu lebih kejam dari anjing dan serigala liar.

Tak seperti demo tahun lalu, kali ini, hanya bendera Indonesia dan Palestina yang berkibar di tengah massa. Tak ada atribut atau identitas kelompok manapun di sana.

Di sela-sela orasi, tampil juga anak-anak yang membacakan puisi dan surat dari Palestina untuk rakyat Indonesia.

Hari Al-Quds Internasional adalah momen yang pada awalnya dicetuskan oleh pemimpin Revolusi Islam, Imam Khomeini, yang menyerukan kepada kaum Muslimin di seluruh dunia secara serentak turun ke jalan pada Jumat terakhir bulan Ramadhan untuk menunjukkan solidaritas terhadap Palestina sekaligus mengecam kebiadaban Zionisme. Seruan tersebut hingga saat ini, selalu disambut antusias oleh kaum Muslimin di berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia. (Bahesyti/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top