Thursday , October 24 2019
Breaking News
Amanah Konstitusi: Dukung Palestina Merdeka

Amanah Konstitusi: Dukung Palestina Merdeka

Aksi solidaritas terhadap Palestina yang diserang Israel, semakin marak di seluruh penjuru dunia. Di Indonesia pun telah banyak aksi demo serupa di berbagai tempat. Salah satunya, demo Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI), di depan Kedubes Amerika dan kantor PBB Senin (21/7) lalu.

Dalam aksinya kali ini, SPRI menyuarakan 4 tuntutan: 1. Kemerdekaan bagi Palestina, 2. Amerika menarik bantuan militernya atas Israel, 3. Tarik mundur pasukan Israel yang menyerang Gaza, dan 4. Cabut blokade ekonomi terhadap Gaza.

Rio Audhya Putra, koordinator demo ini menyebutkan bahwa pembelaan atas Palestina ini adalah amanat konstitusi bangsa Indonesia yang anti penjajahan.

Lebih jauh, Rio menyebutkan bahwa bangsa Indonesia berhutang besar kepada Palestina, karena Palestina lah negara pertama yang dulu mendukung kemerdekaan Indonesia.

Mengenai janji kedua capres, Joko Widodo dan Prabowo yang saat kampanye mengutarakan pembelaannya terhadap Palestina untuk mencari dukungan suara, Rio menyatakan apresiasinya. Tapi ia mengingatkan agar siapa pun presiden terpilih nanti harus benar-benar memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

“Siapa pun presiden terpilih, harus memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina. Karena itu adalah amanat konstitusi negara kita,” terang Rio. (Muhammad/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top