Friday , September 20 2019
Breaking News
Bakti Sosial Pandu Ahlulbait: Santuni Anak Yatim dan Bagi-bagi Sembako

Bakti Sosial Pandu Ahlulbait: Santuni Anak Yatim dan Bagi-bagi Sembako

Sabtu (19/7) sore lalu, bertepatan dengan hari ke-21 Ramadhan, suasana buka puasa di Yayasan Almuntazhar di bilangan Jakarta Barat, nampak berbeda dari hari biasa. Yayasan tampak lebih ramai dengan kehadiran rombongan Pandu Ahlulbait, yang sedang mengadakan bakti sosial berupa pembagian sembako bagi semua anak yang bersekolah di yayasan itu, termasuk juga para guru pengajarnya.

Muhammad Taqi Husaini, koordinator lapangan bakti sosial dari Pandu Ahlulbait menjelaskan bahwa kegiatan itu mereka lakukan sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa syukur, serta menambah ladang amal di bulan suci Ramadhan. “Selain itu juga untuk menumbuhkan kepekaan sosial, dengan saling berbagi kepada sesama,” tambahnya.

Adapun dana untuk bakti sosial itu, masih menurut Taqi, mereka dapat dengan cara mengumpulkannya dari beberapa penyumbang.Dari data yang disampaikan Syarif Hidayat, staf yayasan Almuntazhar tercatat ada sekitar 140 kupon sembako dari Pandu Ahlulbait. “120 kupon untuk anak yatim dan kurang mampu di yayasan ini, dan yang 20 kupon untuk guru yayasan,” ungkap Syarif kepada ABI Press.

Usai buka bersama dan shalat Maghrib berjamaah, tim Pandu Ahlulbait pun membagikan bingkisan sembako itu. Saat ABI Press temui, Ade Darmanto, salah seorang anak penerima sembako mengaku senang, meski terlihat agak berat menenteng bingkisan berisi beras dan beberapa bahan pokok lainnya itu. (Malik/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top