Wednesday , November 20 2019
Breaking News
Hari Pertama Puasa Car Free Day Sepi Pengunjung

Hari Pertama Puasa Car Free Day Sepi Pengunjung

Suasana Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta, yang bertepatan dengan awal puasa Minggu (29/6) ini jauh berbeda dari biasanya. Selain sepi pengunjung, tak tampak pedagang makanan berkeliaran di acara rutin mingguan favorit warga Ibukota itu.

Menurut Irawan, selaku pengelola info Care Free Day, hal ini wajar terjadi di awal Ramadhan. “Paling-paling Minggu depannya bakal ramai lagi,” ungkapnya. Apalagi kata dia, yang datang ke Car Free Day bukan hanya orang Islam saja dan tak ada larangan bagi para penjual makanan menjajakan dagangan mereka.
Jadi, kalau mereka mau jualan juga bisa, dan mungkin akan tetap laku.

“Tapi, para pedagang ini kayaknya sadar, mereka pengen hormati kita yang lagi puasa kali ya..” tambahnya.

Meski begitu, selain pedagang makanan, masih terlihat ramai penjual baju dan aneka pernak-pernik asesoris di Car Free Day kali ini. Dan seperti biasa, kampanye politik tim sukses masing-masing pasangan capres pun masih saja terus berusaha menarik perhatian pengunjung. Selain menampilkan lagu dangdut, ada juga bagi-bagi kaos gratis bergambar kandidat masing-masing capres.

Meski Irawan bilang kampanye pilpres saat Car Free Day sudah kerap dilarang karena dikhawatirkan timbul gesekan antar simpatisan, tapi hal itu tak jadi soal selama pihak kepolisian setempat bersedia memberi rasa aman selama kampanye berlangsung.

“Apalagi ini kan sudah masuk bulan Puasa. Masak ya mau tawuran terus aja,” tukas Irawan sambil ketawa. (Malik/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top