Monday , December 16 2019
Breaking News
Momen Capres Nyoblos di TPS

Momen Capres Nyoblos di TPS

Rabu, 9 April 2014, mulai jam 08.00 WIB, pencoblosan di TPS 02 Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor telah dibuka. Ada yang berbeda dengan TPS 02 yang terletak di lapangan kampung Curug, 500 meter dari kediaman calon presiden Prabowo Subianto. Menurut ketua panitia TPS 02, Suja’i, TPS 02 dan TPS 03 Desa Bojong Koneng dijadikan satu tempat di TPS 02.

Pukul 10.45 WIB, capres nomor urut 1, Prabowo Subianto tiba di TPS dengan baju safari warna putih, didampingi Fadli Zon (Waketum Partai Gerindra), Ahmad Muzani (Sekjen Gerindra), dan Didit Hediprasetyo (putra tunggal Prabowo). Keempatnya mencoblos di empat bilik berbeda secara bersamaan. Warga yang ingin melihat dan menyampaikan salam kepada Prabowo, berkerumun mengintip dan menyibak kain penutup di sisi selatan TPS, tepat di belakang bilik suara.

Seusai mencoblos, Prabowo menyempatkan diri menyapa warga lalu memberi ciuman kepada beberapa orang anak. Prabowo mengaku senang dengan kemeriahan di TPS tempatnya mencoblos. Sambil menyalami warga, pukul 11.10 WIB, Prabowo beranjak dari TPS 02  kembali ke kediamannya.

Sementara suasana pencoblosan di TPS 18, Taman Suropati, Menteng, Jakarta, tempat capres nomor urut 2, Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi mencoblos. Menurut keterangan Fery, petugas KPPS, jumlah wartawan yang datang meliput dua kali lipat lebih banyak dibandingkan saat pileg kemarin yang juga diadakan di tempat ini. Pukul 07.00 WIB TPS 18 dibuka, warga silih berganti datang mencoblos.

Pukul 10.05 WIB, Jokowi datang bersama istrinya, Iriana Widodo. Kedatangan Jokowi langsung disambut oleh kerumunan wartawan dan warga hingga Jokowi kesulitan masuk ke TPS. Jokowi datang mengenakan batik cokelat sedangkan istrinya, Iriana, memakai jilbab dan baju putih panjang dipadu kebaya batik cokelat.

Usai mencoblos, Jokowi mengucapkan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya hari ini dan bergegas menuju ke Kebagusan beserta istri untuk menemani Megawati mencoblos di sana. (Sulton-Muhammad/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top