Saturday , June 6 2020
Breaking News
Pandu Ahlulbait Siap Berbakti Untuk Negeri

Pandu Ahlulbait Siap Berbakti Untuk Negeri

Dingin udara kota Bogor tak membuat peserta Munas Pandu  Ahlulbait dari berbagai wilayah Indonesia bermalas-malasan. Dengan antusiasme tinggi, 50-an peserta Munas mengikuti jalannya acara di Training Centre, Mega Mendung, Bogor, 7-8 Juni kemarin.

Anak Agung Bagus Himawan Wibisono, Korwil Pandu Ahlulbait Bali menyebutkan ia beserta peserta lain sangat antusias mengikuti jalannya acara. Saking antusiasnya, rapat yang mestinya selesai tengah malam, molor hingga pukul empat pagi. 

“Saya dan teman-teman sangat antusias ikut Munas ini. Kami berharap ini bisa menjadi sumbangsih kita untuk umat,” ujar Agung.

Dalam Munas Pertama membahas Anggaran Dasar-Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan pembentukan pengurus ini, terpilih sebagai Ketua Pandu Ahlulbait Indonesia periode 2014-2018, Muhammad Taqi Husaini. Taqi menyatakan kesiapannya untuk menjalankan amanat Munas, memimpin Pandu Ahlulbait Indonesia periode 2014-2018 ini.

Dia menyebutkan dua target utamanya sebagai Ketua. Pertama, berkoordinasi dengan anggota Pandu Ahlulbait di seluruh Indonesia. Kedua, melakukan pembentukan pimpinan wilayah dan cabang organisasi.

Sementara Syafinuddin, Steering Committee Munas menyebutkan terpilihnya Taqi Husaini sebagai Ketua membawa optimisme baru. Menurutnya, Taqi Husaini telah menunjukkan kinerja yang bagus selama ini. “Dia perlu tim yang solid agar kinerjanya bisa dilanjutkan pada periode ini,” tambah Syafinuddin.

Menurut Syafinuddin Munas ini dicanangkan untuk mendidik generasi muda Ahlulbait selain agar memiliki tingkat keimanan kuat, berkarakter mulia, dan berwawasan luas, juga agar menjadi generasi muda yang terlatih dalam mengemban visi-misi Pandu Ahlulbait Indonesia sebagai pelayan umat. (Muhammad/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top