Wednesday , August 21 2019
Breaking News
ABI Mengutuk Yasir Habib yang Mencela Istri Rasulullah

ABI Mengutuk Yasir Habib yang Mencela Istri Rasulullah

Beberapa waktu terakhir ini, kekhusukan umat Islam dalam menjalankan Ibadah di bulan suci Ramadhan ini kembali terusik dengan berita-berita pernyataan Yasir Habib yang menghina Siti Aisyah. Dalam tuduhannya itu, Yasir Habib bahkan telah melanggar batas-batas etika.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Ahlulbait Indonesia, Hassan Dalil Alaydrus mengutuk sikap pria kelahiran Kuwait yang mangaku orang Syiah tersebut. Menurutnya pernyataan Yasir Hamid tidaklah sama sekali mewakili sikap orang syiah, karena menurutnya menghina istri Nabi, Ummul mu’minin Aisyah adalah haram sesuai dengan fatwa Ulama Syiah dan Ulama Ahlussunnah.

Hassan Dalil Alaydrus mengutip fatwa Sayid Ali Khamenei, Pemimpin Spiritual dari Iran, yang mengharamkan perlakuan buruk terhadap istri Nabi, Ummul mukminin Aisyah dan melecehkan simbol-simbol (tokoh-tokoh yang diagungkan) ahlusunah waljamaah.

Hal itu tertera dalam jawaban atas istifta’ (permohonan fatwa) yang diajukan oleh sejumlah ulama dan cendekiawan Ahsa, Arab Saudi, menyusul penghinaan yang akhir-akhir ini dilontarkan seorang pribadi tak terpuji bernama Yasir al-Habib yang berdomisili di London terhadap istri Nabi, Aisyah. Para pemohon fatwa menghimbau kepada Sayid Khamenei menyampaikan pandangannya terhadap “penghujatan jelas dan penghinaan berupa kalimat-kalimat tak senonoh dan melecehkan terhadap istri Rasul saw., Aisyah.”

Menjawab hal itu, Khamenei mengatakan, “…diharamkan melakukan penghinaan terhadap (tokoh-tokoh yang diagungkan) Ahlusunah Waljamaah apalagi melontarkan tuduhan terhadap istri Nabi saw. dengan perkataan-perkataan yang menodai kehormatannya, bahkan tindakan demikian haram dilakukan terhadap istri-istri para nabi terutama penghulu mereka Rasul termulia.”

Fatwa Khamenei ini dapat dapat dianggap sebagai fatwa paling mutakhir dan menempati posisi terpenting dalam rangkain reaksi-reaksi luas kalangan Syiah sebagai kecaman terhadap pelecehan yang dilontarkan oleh (seseorang bernama) Yasir Habib terhadap Siti Aisyah ra.

Terakhir, Hassan Dalil Alaydrus berharap agar semua kalangan tidak saling menyebarkan kebencian, tapi saling menghormati dan memupuk Ukhuwah Islamiyyah di bulan suci ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top