Saturday , June 6 2020
Breaking News
Cegah Penyebaran COVID-19, DPD ABI Probolinggo Bagikan 10.000 Masker Gratis

Cegah Penyebaran COVID-19, DPD ABI Probolinggo Bagikan 10.000 Masker Gratis

Virus corona atau COVID-19 tengah menjadi permasalahan global, hampir tidak ada negara di dunia ini yang diyakini aman dari pandemi ini. Tercatat perhari ini sudah di angka 1.015.850 manusia terinfeksi, 53.216 meninggal dunia dan 212.991 telah dinyatakan sembuh. Indonesia tercinta pun tak luput dari wabah yang membahayakan ini.

Atas keprihatinan ini, DPD ABI Kabupaten Probolinggo – Jawa Timur mengadakan bakti sosial membagikan 10.000 masker secara gratis. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengurangi penyebaran wabah virus COVID-19 yang tengah menjalar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Pembagian masker ini sekitaran pasar Semampir, Kraksaan dan sekitarnya. Kegiatan dilaksanakan pada pagi ini, Jumat, 3 April 2020. “Kami berpartisipasi dalam rangka upaya memutus penyebaran dan penularan virus COVID-19 kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo melalui pembagian masker gratis.

Adapun jumlah masker yang akan dibagikan kepada masyarakat sejumlah 10.000, namun dibagikan secara bertahap karena kita terkendala di lapangan. Sasaran pembagian di pasar-pasar, Mapolres, Puskesmas dan tempat ramai lainnya. Kami bekerjasama dengan petugas Check Point COVID-19 serta dibantu masyarakat lainnya,” Ujar Anis Nufauzi, selaku Sekretaris DPD ABI Kabupaten Probolinggo.

“Kegiatan pada hari ini adalah aplikasi nyata dalam mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam mencegah penyebaran dan penularan Wabah COVID-19. DPD ABI Kabupaten Probolinggo berniat akan memproduksi kembali masker untuk dibagikan secara gratis ke masyarakat. Dan Insya Allah kami akan membagikannya kembali pada 9 April 2020 ke Rumah Sakit Daerah yang menangani pasien COVID-19,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top