Tuesday , March 31 2020
Breaking News
Cerita Bahagia Istikharah Ketika Dibangunkan Rumah oleh Ormas Ahlulbait Indonesia

Cerita Bahagia Istikharah Ketika Dibangunkan Rumah oleh Ormas Ahlulbait Indonesia

Ibu Istikharah bersama para relawan ABI NTB

Lombok, Senin 8/10/18 – Pasca gempa Lombok berkekuatan 6,4 SR yang telah meluluhlantahkan pemukiman, infrastruktur, harta benda dan nyawa. Kini warga Lombok mulai berbenah untuk memulai aktifitasnya sehari-hari. Bantuan dari lembaga pemerintah, swasta dan LSM yang turut serta membantu sebagai bentuk kepedulian sesama anak bangsa. Ormas Islam ABI (Ahlulbait Indonesia) banyak mengambil peran untuk membantu para korban.

Serah terima kunci rumah oleh perwakilan Relawan ABI NTB untuk Ibu Istikharah

Istikharah seorang wanita separuh baya yang tinggal di Dusun Lekok, Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara. Ketika gempa  desa ini hampir rata dengan tanah, rumah-rumah roboh, dan salah satu dari rumah tersebut adalah rumah Istikharah. DPP ABI (Ahlulbait Indonesia) berinisiatif untuk membuatkan rumah untuk Istikharah setelah rumahnya hancur akibat gempa. Berikut wawancara media ABI dengan beliau melalui instant messenger Whatsapp.

Assalamu’alaikum Ibu Istikharah, semoga ibu senantiasa dalam lindungan-Nya. Bisa diceritakan sedikit kondisi rumah ibu waktu gempa melanda Lombok?

Istikharah: Wa’alaikum salam, rumah saya yang beralamatkan di Dusun Lekok Tenggara, Desa Gondang Kecamatan Gangga roboh total karena gempa, isi rumah pun banyak yang rusak dan hancur.

Sekarang ibu sudah memiliki rumah kembali unuk ditempati, siapa yang membangunkan rumah untuk Ibu?

Istikharah: Saudara-saudara dari relawan ABI Lombok, tentunya dengan pendanaan dari ABI pusat.

Kapan rumah ibu mulai dibangun?

Istikharah: Pada hari kamis, 4 Oktober lalu. Pembangunan berjalan selama lima hari, alhamdulillah hari ini sudah bisa ditempati.

Apa pesan dan kesan Ibu untuk para relawan, donatur dan terkhusus untuk Ormas Islam ABI?

Istikharah: Alhamdulillah, puji syukur saya haturkan kepada Allah swt. pada Nabi Saw dan keluarganya. Saya senang sekali karena ada rumah untuk kami berteduh apa lagi mau mendekati musim hujan. Untuk relawan ABI dan para donatur saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang bapak, ibu, saudara-saudari berikan, semoga Allah swt membalas kebaikan kalian semua. Pesan saya selalu lakukan baik dalam hal baik, semoga ABI jaya terus. Allahhumma salli ‘ala muhammad wa aali muhammad wa’ajil farajjahum.
Tidak ada kata lain yang bisa saya ucapkan selain terima kasih sebanyak-banyaknya di atas dibangunnya rumah untuk saya, untuk relawan dan donatur semoga memberikan umur yang panjang, keberkahan hidup dan rezeki yang halalan toyyiban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top